Duduk Jadi Cadangan, Pau Victor Duduki Siap Menunggu Peluang dari Barca

Duduk Jadi Cadangan, Pau Victor Duduki Siap Menunggu Peluang dari Barca

SCORE.CO.ID –  Ketika Xavi dan staf kepelatihan Barcelona menjajaki tim muda untuk mengisi posisi Robert Lewandowski yang saat itu cedera, mereka dihadapkan pada dua opsi untuk memilih dua pemain muda yang dimiliki, yaitu: Marc Guiu atau Pau Victor. 

Diketahui, Marc Guiu adalah striker yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan di pertandingan Barca Atletic melawan Athletic Club pada Minggu pekan lalu (23/10/23). Sementara itu, Pau Victor adalah pemain yang memang sudah masuk dalam daftar skuad tim inti Barcelona yang akan duduk di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Granada.

Minggu lalu, Barça Atletic menyaksikan kebangkitan yang mengesankan, dimana kedua pemain memiliki kontribusi terhadap kebangkitan luar biasa tim cadangan melawan Osasuna Promesas. Meskipun gol Guiu-lah yang dirayakan sebagai pemenang, tetapi penampilan dan kontribusi Victor tidak luput dari perhatian pihak terkait. 

Perlu dicatat bahwa Xavi tidak dapat mengandalkan jasa Guiu untuk saat ini karena pemain berusia 17 tahun itu sedang menjalani tugas internasional untuk Piala Dunia FIFA U-17 yang akan dimulai sepuluh hari lagi. Dia akan berhadapan dengan timnas Indonesia U-17 bersama tujuh orang lainnya, yaitu: Pau Prim, Hector Fort, Pau Cubarsi, Andres Cuenca, Marc Bernal, Quim Junyent, dan Juan Hernandez.

Sementara itu, Lewandowski dan Raphinha yang sudah mulai pulih dari cederanya telah mempersempit peluang kedua pemain muda itu untuk mendapatkan tempat di starting XI. Pun demikian, melansir laman Barca United (30/10/23), Pau Victor tetap selalu siap menghadapi tuntutan apa pun yang akan datang padanya.

Victor, yang memimpin daftar pencetak gol untuk Barca Atletic, mencatatkan enam gol dan dua assist dalam sembilan pertandingan yang dimainkan musim 2023/2024 ini. Bisa dikatakan, dia adalah pemain penyerang serba bisa yang mampu bermain dimana saja di lini depan. Namun, biasanya, dia ditandemkan sebagai penyerang tengah oleh Rafa Marquez untuk Barca Atletic.

Baca Juga  Performa Maksimal Artem Dovbyk di Girona, Membuat Atletico Madrid Kepincut

Perlu diketahui, Pau Victor saat ini masih berstatus pinjaman dari Girona. Namun, dengan penampilan konsistennya, tidak mengherankan jika Barcelona akan mempertimbangkan untuk mempertahankan jasanya, mengingat opsi mereka untuk membelinya seharga €3 juta (sekitar Rp.57 miliar).

Duduk Jadi Cadangan, Pau Victor Duduki Siap Menunggu Peluang dari Barca

Victor berharap bisa menjalani tahun yang hebat dan membuat perbedaan bersama Barcelona, dimana dia akan mencoba membantu tim dengan kemampuannya semaksimal mungkin. Dengan demikian, di akhir tahun nanti, Barca akan menghargai segala upayanya. Dan, mungkin akan menariknya dari Girona ke tim inti Barcelona.

“Tujuan saya adalah menjalani tahun yang hebat, mencoba membuat perbedaan, mencoba membantu tim semaksimal mungkin, dan kemudian, di akhir tahun, Barca akan menghargai apa yang harus mereka lakukan terhadap Girona,” kata Victor berbicara tentang masa depannya, sebagaimana dikutip dari Barca United.

Dia menambahkan bahwa, “Saya bekerja untuk diri saya sendiri menjalani tahun yang hebat dan berada di posisi terbaik tahun ini.”

Jika Xavi membutuhkan aset tambahan yang kuat dari tim cadangannya, dia sudah sangat mengenal Victor. Meski belum melakukan debut resminya, Xavi telah mengamati kemampuannya selama sesi latihan dan bahkan memanggilnya jelang pertandingan Granada.

Dengan tidak adanya Guiu dalam waktu sekitar satu bulan ke depan, ada kemungkinan manajer tim utama akan memasukkan Victor yang saat ini masih berusia 21 tahun ke dalam pemain inti. Dia akan menambah kekuatan unit penyerang Barcelona untuk menggempur barisan pertahanan lawan.