Gelandang Tengah La Liga Ini Dibidik Arsenal : Tawaran Harganya Mencapai €60 Juta

Gelandang Tengah La Liga Ini Dibidik Arsenal : Tawaran Harganya Mencapai €60 Juta

SCORE.CO.ID – Siapa dia? Gelandang La Liga ini justru dibidik dengan nominal fantastis yaitu €60 Juta atau jika dirupiahkan sekitar 627 miliar.

Arsenal memang tengah kekurangan Gelandang meskipun Martin Odegaard, Havertz, Partey, itu tak cukup membuat The Gunners memuncaki klasemen.

Kini klub Inggris itu tengah menyoroti bintang Real Sociedad Martin Zubimendi sebagai target transfer lini tengah utama mereka pada tahun 2024.

The Gunners telah memantau pemain internasional Spanyol itu selama lebih dari 12 bulan sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk membawanya ke Stadion Emirates.

Statistik dan Rating Zubimendi

Nama : Martin O. Zubimendi
Usia : 24 Tahun
Posisi : CDM/Gelandang Bertahan
Rating : 8.1
Physical : 79
Attacking : 72
Defense : 89
Control Ball : 82

Apabila Zubimendi didatangkan maka Partey, dan Jorginho adalah gelandang yang akan dijual oleh Arsenal.

Pasalnya Zubimendi dikenal sebagai paket komplit untuk sekelas gelandang bertahan.

Kemampuannya membantu lini pertahanan dinilai Arteta sangat cukup membantu blunder dari Saliba.

Rating Zubimendi juga semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Para ahli sepak bola memberikan pengakuan atas keterampilan dan kontribusi yang dia berikan dalam permainannya. 

Zubimendi telah membawa semangat dan energi yang besar ke lapangan, mendorong rekan satu timnya untuk tampil lebih baik. Rating yang diberikan menggambarkan bagaimana pengaruhnya dalam tim sangat berarti. Hal ini membuatnya dianggap sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Spanyol saat ini.

Dalam dunia sepak bola yang penuh kompetisi ini, statistik dan rating menjadi penting untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja seorang pemain. Melalui statistik dan rating, kita dapat melihat betapa berharga Zubimendi bagi Real Sociedad. Dia adalah pemain yang memberikan kontribusi besar dalam serangan dan bertanggung jawab dalam pertahanan tim. Semakin tinggi ratingnya, semakin diakui keberadaannya sebagai pemain yang memiliki potensi besar di masa depan.

Baca Juga  Vinicius JR Dibidik Al Ahli, Nilai Nominal Transfernya Bikin Gak Kuat

Bagaimana Klausulnya?

Mikel Arteta dikabarkan siap untuk terus maju dengan langkah tegas untuk memenuhi klausul pelepasan Zubimendi sebesar €60 juta di San Sebastian pada bulan Januari dengan Daily Mirror melaporkan bahwa Arsenal hampir mencapai kesepakatan.

Playmaker Real Madrid Aurelien Tchouameni juga masuk dalam daftar opsi Arsenal karena pemain internasional Prancis itu tidak yakin akan tempatnya sebagai starter di ibu kota Spanyol.

Arteta menginginkan satu pemain lagi untuk melengkapi trio lini tengah idealnya bersama kapten klub Martin Odegaard dan pemain termahal transfer yaitu Declan Rice pada 2024/25.

1698646131525 SCORE.CO.ID

Tetapi apabila Zubimendi gagal debut di Arsenal kemungkinan ia akan berpindah ke Manchester United atau Chelsea di musim panas ini.

Real Sociedad juga harus jeli untuk pelepasan Zubimendi karena persaingan La Liga musim 2023-2024 juga semakin ketat.