Menang dari Alaves, Atletico Geser Barcelona dari Posisi Ketiga di Klasemen La Liga

Menang dari Alaves, Atletico Geser Barcelona dari Posisi Ketiga di Klasemen La Liga

SCORE.CO.ID –  Alvaro Morata mencetak gol dan menyiapkan gol untuk Atletico Madrid saat mereka mengalahkan Alaves untuk menempati posisi ketiga di La Liga. Sumber: France 24.

Pada pertandingan hari Senin dini hari, (30/10/23), Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Alaves dan menggeser sang juara bertahan Barcelona dari posisi ketiga di klasemen sementara La Liga 2023/2024. Usai pemimpin puncak Liga Spanyol, Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di pertandingan El Clasico hari Sabtu lalu, anak-anak asuhan Diego Simeone mengambil keuntungan penuh untuk unggul satu poin dari tim asuhan Xavi Hernandez.

Memiliki total 25 poin, saat ini, Atletico mengikuti Los Blancos di perangkat pertama dan Gironistes di peringkat kedua dengan selisih tiga poin, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit. Tampaknya, Koke cs. tidak mengalami kesulitan berarti saat berhadapan dengan Alaves yang berada di peringkat ke-17 di La Liga.

Alvaro Morata berhasil mencetak gol dan mengatur gol pembuka bagi Rodrigo Riquelme saat Atletico meraih kemenangan atas Alaves, peringkat ke-17, di stadion Metropolitano. Ander Guevara membalaskan satu gol untuk Alaves, tetapi itu sudah terlalu sudah terlambat.

Atletico kini telah memenangkan 14 pertandingan liga berturut-turut di kandang sendiri. Hal ini menyamai rekor klub sepanjang masa yang ditorehkan pada tahun 2013 di bekas stadion mereka, Vicente Calderon.

Sayap kanan atau gelandang serang Atletico Madrid, Rodrigo Riquelme, mengatakan bahwa faktor utama kemenangan mereka adalah fans dan kenyamanan tampil di kandang sendiri. Kini, mereka berada di jalur yang benar dan hanya ingin menjalani pertandingan demi pertandingan tanpa mengkhawatirkan apapun termasuk klasemen liga.

“(Rekor) ini bukan kebetulan, di rumah bersama fans kami merasa lebih nyaman, mereka membuat kami merasa lebih kuat, kemenangan ini sangat penting bagi kami,” kata Riquelme sebagaimana dikutip dari France 24, (29/10/23), “Kami berada di jalur yang benar, menjalani pertandingan demi pertandingan dan kami tidak memikirkan klasemen liga.”

Baca Juga  Marcos Alonso Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini
Menang dari Alaves, Atletico Geser Barcelona dari Posisi Ketiga di Klasemen La Liga

Riquelme membawa Atletico unggul pada menit ke-26 ketika Antoine Griezmann memberikan umpan kepada Morata, yang memberikan umpan silang ke tiang belakang. Gelandang Spanyol itu dengan cerdik membuka ruang dan melepaskan tembakan ke sudut dekat atas.

Morata menggandakan keunggulan Atletico sebelum jeda ketika ia menerima umpan panjang dari Koke, memotong ke dalam dari kanan, dan mencetak gol. Sayang, gol yang tercipta dari kaki Griezmann pada babak kedua dianulir wasit, karena terjadi pelanggaran yang dilakukan Marcos Llorente pada fase awal pertandingan. Atletico tetap unggul sampai sini.

Alaves membalaskan satu gol di masa tambahan waktu ketika Guevara mencetak gol dari tepi kotak penalti. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, pun dijadikan kambing hitam karena dia seharusnya bisa menahan tembakan Guevara tersebut.

Bek dan gelandang Alaves, Javi Lopez, menyatakan bahwa rekan-rekannya baru bisa bermain bagus di babak kedua. Dia berharap hasil (kemenangan) akan segera dipetik jika mereka bisa bermain bagus seperti itu.

“Kami jauh lebih baik di babak kedua, kami seharusnya bermain seperti itu di babak pertama,” kata bek Alaves Javi Lopez sebagaimana dilansir dari laman France 24, “Kami belum mendapatkan hasil bagus saat tandang, tetap jika kami bersaing seperti ini, hasil akan datang.”

Saat ini, posisi lima besar klasemen sementara La Liga 2023/2024 ditempati oleh lima klub besar Spanyol. Mereka adalah 1. Real Madrid (28 poin), 2. Girona (28 poin), 3. Atletico Madrid (25 poin), 4. Barcelona (24 poin), 5. Real Sociedad (19 poin).