Jelang El-Classico, Real Madrid Kehilangan Penyerang Kuncinya Siapa Dia?

Jelang El-Classico, Real Madrid Kehilangan Penyerang Kuncinya Siapa Dia?
Real Madrid Kehilangan Penyerang Kunci Jelang El-Classico, (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – Jelang El-Classico, Minggu (27/10/2024) dinihari, Real Madrid kehilangan penyerang kuncinya karena cedera otot yang dideritanya selama pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Selasa malam lalu.

Penggemar bertanya-tanya siapakah dia? Apakah Mbappe? Karena Real Madrid membutuhkan tiga poin untuk mengunci puncak klasemen, apalagi Barcelona sedang dalam performa yang bagus bulan ini.

Awal mula cedera, pemain internasional Brasil itu terpaksa keluar lapangan pada menit-menit akhir pertandingan saat timnya menang 5-2, dan pelatih kepala Carlo Ancelotti mengungkapkan setelah pertandingan bahwa pemain depan itu mengalami cedera.

Ancelotti sang juru arsitek mengkonfirmasi Rodrygo alami cedera yang merugikan tim.

“Ia mengalami cedera otot. Ia bermain sangat baik saat gol ketiga tercipta. Sungguh disayangkan, tetapi begitulah adanya,” kata Ancelotti kepada wartawan.

Kabar itu juga dikonfirmasi langsung oleh pihak klub. Dilansir dari halaman resmi El Real, Rodrygo dipastikan absen karena kakinya pingcan, ia diduga alami cedera otot dan membuatnya kesulitan berlari kencang.

“Kehilangan pemain Rodrygo sangat berarti bagi kami, ia dipastikan absen lawan Barcelona,” tulis keterangan El Real.

El Real juga mengkonfirmasi adanya masalah otot pada pemain berusia 23 tahun tersebut, yang berarti ia akan absen saat melawan Barcelona pada Sabtu malam, sementara ada yang mengklaim bahwa ia kemungkinan akan absen hingga setelah jeda internasional pada bulan November.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Rodrygo Goes oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis mengalami cedera otot pada bisep femoralis kanan. Menunggu perkembangan,” demikian pernyataan dari juara Eropa tersebut.

Menurut jurnalis Arancha Rodriguez , Rodrygo diperkirakan akan absen hingga setelah jeda internasional November, sehingga sang penyerang akan absen dalam empat pertandingan berikutnya bagi timnya.

Baca Juga  The Daddies target tembus semifinal Arctic Open di Finlandia

Los Blancos akan menghadapi Barcelona, Valencia, AC Milan dan Osasuna sebelum kembali beraksi pada 24 November melawan Leganes, dengan pertandingan tersebut berpotensi menandai kembalinya Rodrygo, asalkan ia tidak mengalami kemunduran dalam pemulihannya.

Rodrygo sekali lagi menjadi pemain penting bagi tim Ancelotti musim ini, tampil 13 kali di semua kompetisi, mencetak tiga gol, dan mencatatkan dua assist.

Absennya sang penyerang dapat menyebabkan Real Madrid mengubah formasi akhir pekan ini untuk El Clasico , dengan Jude Bellingham berpotensi pindah ke posisi nomor 10 di belakang Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.

Brahim Diaz telah absen bagi juara La Liga dan Eropa sejak sebelum jeda internasional September karena masalah hamstring, tetapi ada kemungkinan pemain internasional Maroko itu bisa kembali masuk skuad akhir pekan ini.