Cedera Gregoria Mariska Tunjung Sebenarnya Sudah Tercium, Tapi Tetap Diturunkan di Denmark Open 2024

Cedera Gregoria Mariska Tunjung Sebenarnya Sudah Tercium, Tapi Tetap Diturunkan di Denmark Open 2024
Potret saat Gregoria Mariska Tunjung alami cedera dan langsung menangis dipinggir lapangan, (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – Hari yang menyedihkan ketika kita ingat bahwa pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera saat semifinal Denmark Open, Sabtu (19/10/2024) lalu.

Saat itu ia sedang dalam poin 12-12 melawan pebulutangkis asal Korea Selatan, An Se Young, tetapi kakinya seperti terceklik, dan kemudian ia tersungkur dipinggir lapangan.

Dengan kejadian ini Pelatih Gregoria Mariska yaitu Herli Djaenuddin mengungkap bahwa sakitnya Jorji sudah tercium sebelum berangkat ke Denmark, ia juga tak ingin memaksakan gadis kelahiran 1999 ini.

“Sebetulnya sakit yang dialami Gregoria sudah sejak kemarin dari perempat final pada game ketiga. Gregoria sudah hampir memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Jorji terlalu memaksakan diri padahal dirinya tak mempermasalahkan bila tak mencatut namanya.

“Saya sebagai pelatih sudah menyampaikan bahwa kalau memang sakit ya sudah jangan dipaksakan, karena pertandingan di depan masih banyak menanti, tetapi Gregoria tetap mau mencoba untuk melanjutkan pertandingan.”

“Kondisi Gregoria memang sedang tidak baik-baik saja berawal dari paha dan sudah mencapai bagian pinggangnya, terlihat dalam permainan tadi ketika bermain di sisi lapangan sebelah kiri, dia tidak nyaman sama sekali dan memang dia tidak bisa membungkuk atau menekuk bagian kaki dan pinggangnya.”

“Di game kedua saya sudah memperingatkan kembali kalau memang sudah tidak sanggup lebih baik retired saja, demi kebaikan Gregoria juga, tapi memang semangat juang Gregoria terlalu tinggi di turnamen ini.”

“Pada akhirnya mungkin sakit yang dialami kian buruk dan pertandingan pun tidak bisa dilanjutkan, sebelumnya pun Gregoria sudah di tangani oleh tim fisioterapi PBSI dan dicek terus hingga pagi tadi saat latihan pemanasan.”

Baca Juga  Ketum PBSI Baru Dikabarkan Pernah Hubungan Baik dengan Sambo, Sampe Diocehi Netizen: Ngebet Karena Gajinya

“Meskipun sudah diberikan terapi gerakan khusus saat berlatih oleh pelatih fisik PBSI, namun tetap perlu waktu untuk memperbaiki seluruh keadaan Gregoria.”

“Saya berharap semoga Gregoria bisa melalui ini semua dan bisa segera pulih kembali, karena bagi kami semua, kesehatan Gregoria dan semua atlet adalah prioritas.” 

Herli berharap semoga Jorji bisa segera pulih kembali. Karena bagi Harli dan official, kesehatan Jorji dan semua atlet adalah prioritas.