Thomas Tuchel Rela Gaji Disunat demi Terima Pinangan Timnas Inggris

Thomas Tuchel Rela Gaji Disunat demi Terima Pinangan Timnas Inggris

Gaji Thomas Tuchel sebagai pelatih Timnas Inggris baru saja terungkap ke publik. Tawaran menggiurkan sebesar 5 juta poundsterling per tahun telah membuatnya berpikir ulang. Kabar mengejutkan ini menunjukkan bahwa Tuchel siap memimpin Timnas Inggris sebagai tugas baru baginya.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Tuchel telah mencapai kesepakatan yang menarik. Pelatih handal ini akan resmi menangani tim pada awal Januari 2025. Dalam waktu dekat, Lee Carsley akan mengambil alih sementara, mengawasi dua pertandingan Nations League Inggris pada bulan November. Tuchel, dengan hati optimis, akan membawa semangat baru ke dalam tim.

Kontrak Tuchel dengan FA mencakup periode 18 bulan yang menarik. Ia akan memimpin Timnas Inggris hingga setelah Piala Dunia 2026. Dengan perjanjian ini, FA percaya Tuchel akan membawa banyak perubahan positif dan berdampak pada kinerja tim yang lebih baik di masa depan.

Semua mata tertuju pada perjalanan Tuchel sebagai pelatih utama Timnas Inggris. Kesepakatan yang solid ini menandai awal baru bagi Tuchel, sementara Carsley akan kembali ke posisinya sebagai pelatih kepala U-21. Semua pihak berharap kerjasama ini akan membawa prestasi gemilang bagi Timnas Inggris di kancah sepak bola internasional.

Samai Torehan Southgate

Menurut beberapa laporan yang beredar, diberitakan bahwa Thomas Tuchel telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih Timnas Inggris dengan nilai kontrak sekitar 5 juta paun per tahun. Angka ini sejalan dengan pendapatan terakhir Gareth Southgate ketika berkerjasama dengan FA.

Ketika Southgate pertama kali menangani tim pada tahun 2016, ia menerima bayaran sebesar 1,8 juta paun per tahun. Namun, dalam dua tahun berikutnya, jumlah tersebut meningkat menjadi 3 juta paun per tahun saat ia memperpanjang kontraknya pada tahun 2018.

Baca Juga  10 Pemain Persija Tumbangkan Persik Kediri, Thomas Doll: Mereka Bermain dengan Hati

Terbaru, Gareth Southgate menyetujui perjanjian kontrak yang mengesankan dengan FA pada tahun 2021 senilai 5 juta paun per tahun, sejajar dengan nilai yang sama untuk Thomas Tuchel dalam posisi pelatih Timnas Inggris.

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Siap Potong Gaji

Tercerminlah bahwa kesepakatan yang direstui oleh Tuchel juga bakal melibatkan pemberian bonus tambahan dari FA andai sang pelatih sukses menggandeng gelar juara bagi Inggris di Piala Dunia.

Di samping itu, Tuchel telah memilih untuk melangkah dengan penerimaan potongan gaji yang cukup besar dari apa yang umumnya diterimanya di ranah klub dalam tugasnya perdana dengan tim nasional.

Gaji Lebih Kecil

Pendekar strategi dari Jerman itu mengantungi 7,5 juta paun setiap musimnya saat menangani Bayern Munchen, sementara spekulasi memperkirakan pendapatannya ketika melatih Chelsea melampaui 10 juta paun per tahun. Tuchel sempat menikmati jeda karier sejak meninggalkan kursi pelatih di Bayern pada akhir musim sebelumnya, namun dia terlibat dalam diskusi serius dengan Manchester United, yang sedang mempertimbangkan untuk menjadikannya pengganti Erik ten Hag pada musim panas mendatang.

Dalam keresahan kariernya, sang ahli taktik garang ini telah menunjukkan kemampuannya dan menarik minat klub-klub top Eropa. Tuchel sedang dalam tahap evaluasi untuk menentukan langkah selanjutnya, dan minat dari Manchester United telah menambahkan kegembiraan dan ketegangan dalam perjalanan pelatih asal Jerman ini di panggung sepakbola elit Eropa.