Kevin Diks Resmi Bergabung Timnas! Penantian STY dari Tahun 2021 Tercapai

Kevin Diks Resmi Bergabung Timnas! Penantian STY dari Tahun 2021 Tercapai
Potret Kevin Diks yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia, (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – Akhirnya Resmi! Penantian selama 4 tahun Shin Tae-yong tercapai untuk mengajak Kevin Diks bergabung menjadi bagian dari skuad garuda. Ya, ini adalah udara segar bagi skuad Timnas Indonesia, karena akan berisikan bek mewah papan atas untuk berjuang lolos ke Piala Dunia 2026.

Profil Kevin Diks:

  • Kevin Diks Bakarbessy
  • Tanggal lahir / Umur: 6 Okt 1996 (28)
  • Kewarganegaraan: 
  • Tinggi: 1,86 m
  • Posisi: Bek-Tengah
  • Harga pasar: 69,53 mlyr

Asal usul dan darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya pun sangat dekat. Itu sudah diketahui dari nama lengkapnya, ada marga ya, Bakarbesst adalah fam atau marga dari Ambon, Maluku.

Ibu Kevin Diks diketahui bernama Natasja Diks-Bakarbessy. Dari kabar yang beredar, keluarga ibunya berasal dari Desa Waai, Kecamatan Salahulu, Pulau Ambon, Maluku Tengah. Namun, Natasja pindah ke Belanda setelah menikah dan melahirkan Kevin Diks.

Harus Bersabar 

Profil dari Kevin Diks membuat mata penggemar sangat tertarik, ingin segera melihatnya bermain untuk membantu Indonesia bisa memenangkan setiap pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tapi sayangnya,pencinta Timnas Indonesia sepertinya harus bersabar lebih lama untuk menyaksikan aksi Kevin Diks bersama Tim Merah Putih. Pasalnya, proses naturalisasinya bisa molor dari target awal.

Kevin Diks telah mengurus dokumen dan persyaratan untuk menjadi WNI sejak Kamis (10/10/2024). Bek FC Copenhagen berdarah Maluku itu juga sudah menjalani tes kesehatan.

Sayangnya, pergantian pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto bisa membuat proses naturalisasi Diks berlangsung lebih lama. Hal itu diungkap Ketua Umum PSSI,

“Saya belum bisa pastikan karena ini ada pergantian pemerintahan. Jadi masih ada proses yang perlu dijalankan. Kami coba bulan Maret, tapi kalau November bisa ya saya rasa itu positif,” kata Erick dilansir dari Liputan6 Sport SCTV, Senin (14/10/2024).

Baca Juga  Prediksi Skor Osasuna vs Girona di Liga Spanyol: Preview, Head to Head hingga Starting Line-up

“Kami usahakan, tentunya kami juga harus memastikan prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan,” lanjutnya.

Makin gencar

Tentu saja kabar kedatangan Kevin Diks membuat penggemar akan semakin penasaran debutnya. Dengan hampir 11 pemain utama Indonesia full naturalisasi, tentunya 

PSSI semakin gencar menaturalisasi pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Terbaru, ada Kevin Diks yang sudah mengurus proses kepindahan warga negara. Lalu, siapa lagi setelahnya?

 Erick Thohir mengaku bahwa belum ada lagi pemain yang bakal dinaturalisasi.

“Belum kebayang. Memang belum. Kalau kemarin kan saya jawab ada, sekarang belum,” katanya kepada Liputan6 Sport SCTV.

“Mencari pemain yang berkualitas yang sesuai dengan aturan FIFA ya memang sampai saat ini belum dapat. Tapi sudah ada, itu tergantung pemainnya, merasa nyaman enggak dengan kita,” lanjutnya.

Jadi kita tunggu saja, siapa lagi pemain naturalisasi yang akan didatangkan PSSI, tulis dikolom komentar siapa prediksimu ya!