Jepang Pastikan Lolos Otomatis Sebagai Juara Grup untuk Piala Dunia 2026

Jepang Pastikan Lolos Otomatis Sebagai Juara Grup untuk Piala Dunia 2026
Potret pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – JFA ingin memastikan anak didiknya untuk terus fokus terhadap laga demi laga agar bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat.

Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah perjalanan Tim Samurai Biru meniti langkah. Awal melawan China mereka bisa membantai dengan angka 7 gol tak berbalas. Kemudian melawan Bahrain yang tak kalah menarik, membantai dikandang Bahrain 5-0, dan Kamis (10/10/2024) malam mengalahkan Arab Saudi 2 gol tak berbalas.

Hanya dua tim teratas dari grup berisi enam tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sementara negara di posisi ketiga dan keempat menghadapi fase kualifikasi lainnya.

Hasil melawan Arab Saudi itu membuat Jepang unggul lima poin di puncak grup, yang mana dua tim teratas akan memperoleh kualifikasi otomatis untuk Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Samurai Biru akan menjamu raksasa Asia lainnya, Australia, di Stadion Saitama pada hari Selasa (15/10/2024) mendatang.

Kunci Juara Grup

Tujuan Jepang ada di Grup C adalah menjadi juara Grup untuk memenangkan semua laga.

Jepang masuk ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena telah memenangkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Asia dengan kemenangan 5-0 atas Suriah, memberi mereka rekor sempurna enam kemenangan dari enam pertandingan di kompetisi tersebut.

Tim Samurai Biru tidak hanya memenangi keenam pertandingan mereka di babak kedua kualifikasi; mereka mengungguli lawan mereka dengan skor 24 dengan 0 kebobolan dalam serangkaian penampilan yang sangat dominan.

Di Grup C- Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jepang juga tampil dominan. Sejak tiga laga dimulai, Tim Samurai Biru nihil kebobolan.

Jumlah golnya saja sudah mencapai 14 gol dalam 3 laga, ini membuktikan JFA berhasil menjadi Organisasi Sepak Bola Terbaik di Kawasan ASIAN.

Baca Juga  Ada Pemain Naturalisasi, Silvio Escobar Apresiasi Eks Pesepakbola yang Nyaleg di Pemilu 2024

Laga berikutnya akan melawan Australia, dan kami prediksi mereka bisa menang mudah 3 angka lagi untuk menyegel Juara Grup C ini.

Apa Kata Pelatih?

Hajime Moriyasu tetap berharap anak asuhnya tidak kendor hingga matchday terakhir di babak kualifikasi ini.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi hanya berharap anak-anak saya tetap bermain dominan,” terangnya.