Staff Barcelona Menyindir Vinicius “Dia Seorang Badut” Langsung Tuai Kritik

Staff Barcelona Menyindir Vinicius “Dia Seorang Badut” Langsung Tuai Kritik

SCORE.CO.ID – Wakil juru bicara dewan direksi FC Barcelona, ​​​​Miquel Camps, menyerang bintang Real Madrid Vinicius Jr. di media sosial Selasa ( 24/10)2023 ) dini hari tadi tetapi kemudian menghapus tweetnya.

Setelah serangkaian penampilan sulit untuk klub dan negara Brasil akhir-akhir ini, pemain sayap ini kembali ke performa terbaiknya di Liga Champions dengan penampilan Man of the Match melawan Braga.

Tetapi ada yang tidak senang kembalinya performa Vini yang mulai membaik, itu bukan tanpa alasan selalu ada faktor dibalik itu.

Awal Mulanya

Vinicius memberikan sepasang assist untuk rekan senegaranya Rodrygo dan Jude Bellingham dalam kemenangan tandang 2-1, namun tidak semua orang menyetujui momen dalam permainan dimana ia memperlambat permainan untuk melakukan setidaknya selebrasi konyolnya dan kemudian mencoba dan melakukan gelengan kepala di pinggir lapangan, pihak oposisi yang datang secara agresif untuk menjegalnya.

Jelas terpengaruh oleh selebrasi yang dilakukan Vini, Michael Camps melalui Twitter melakukan protes.

“Ini bukan rasisme, dia pantas mendapat tamparan keras karena melucu dan mengejek,” tulisnya.

“Apa yang dilambangkan dengan selebrasi yang tidak perlu dan tidak berarti di tengah lapangan ini? Ya sangat jelek, Dia seorang Badut lapangan”, tulisnya sebelum postingan dihapus.

Entah mengapa apa yang ada dipikiran Champs begitu tersulut emosi apabila Vini melakukan hal yang diluar kewajaran, sebenarnya itu biasa-biasa saja, semua pemain berhak melakukan selebrasi.

Reaksi Rodrygo Ketika Vinicius Mendapat Hinaan

Usai pertandingan tadi malam melawan Braga, Rodrygo melewati mix zone, dan diperlihatkan tweet tersebut.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa berbicara, mereka ( tim ) selalu mendorong kami untuk tidak berbicara, tapi itu menyedihkan. Tidak banyak yang bisa dikatakan, sangat buruk apabila menghina”, ucapnya.

Baca Juga  Barcelona Menang 2-0 atas Real Sociedad di Jornada 35 La Liga

Sulit untuk berdebat dengan Rodrygo, dan mengingat Camps segera menghapus tweet tersebut, itu menunjukkan bahwa dia juga tahu bahwa itu salah. Barcelona belum memberikan tanggapan terbuka terhadap insiden tersebut, namun mereka mendapat tekanan yang semakin besar untuk melakukan hal tersebut, karena acara radio larut malam menyorot Blaugrana karena kurangnya tanggapan mereka. Mungkin tweet Camps adalah sebuah jendela untuk melihat permasalahan yang dihadapi Spanyol dan sepak bola Spanyol secara keseluruhan, dan ketidaktahuan terkait rasisme.

Komentar Netizen Langsung Tuai Kritik

Madridista dunia langsung mengkritik pernyataan yang seharusnya tak dilontarkan Staff Barcelona itu.

Bahkan tak sedikit pula yang mengecam apabila postingan tidak buru-buru dihapus, sebagian besar penggemar marah karena dengan lancang menyindir Vini sebagai Badut Lapangan.

Tak seharusnya ia membuat postingan seperti itu dimana Barcelona dikenal sebagai klub terbaik dunia sekaligus rival dari Real Madrid, silahkan tinggalkan komentar!