Selamat Datang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Erick Thohir Siapkan Planning

Selamat Datang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Erick Thohir Siapkan Planning
Potret Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – Selamat Datang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akhirnya mereka berdua sudah dilantik sebagai WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024) kemarin malam WIB.

Kedua pemain 50% akan dimainkan untuk melawan China dan Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

Apalagi Indonesia sedang push rank tiga poin untuk meraih kemenangan dalam dua laga penting bukan Oktober ini.

Kedatangan kedua pemain naturalisasi ini membuat Erick Thohir mengucapkan selamat, itu terbukti dalam unggahannya:

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia,” ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Senin (30/9/2024).

“Terima kasih Bapak Presiden, Ketua DPR, pimpinan dan anggota DPR, juga Bapak Menteri, atas dukungannya dan memungkinkan percepatan sumpah dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” jelasnya.

Sesudah berstatus sebagai WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal menjalani perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA.

Tetapi, Ketua PSSI, Erick Thohir, juga bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mempersiapkan strategi baru setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya sangat berharap dukungan yang sudah diberikan maksimal dari semua pihak akan makin memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga tandang yang sangat krusial melawan Bahrain dan Cina,” ujar Erick Thohir.

“Saya optimistis coach Shin Tae-yong akan punya strategi dan game plan baru dengan kehadiran dua pemain yang merupakan andalan di klubnya masing-masing, tapi kalau saya ingin mereka segera bermain ini strategi saya, ” jelas Erick Thohir.

Mees Hilgers dapat bermain di posisi apapun di lini belakang dalam formasi 3-4-3 yang biasa dipakai Shin Tae-yong di Timnas Indone sia. Sedangkan Eliano Reijnders bisa berperan menjadi wingback maupun winger. 

Baca Juga  Indra Sjafri Hiraukan Hasil Akhir di Laga Timnas U-20 Indonesia Kontra Thailand dan Uzbekistan

Erick menilai kedua pemain ini bisa membantu Indonesia meraih tiga poin penting melawan Bahrain dan China. Bahkan kedatangannya dirasa akan memperkuat lini yang lemah yaitu sektor penyerang dan bek tengah untuk menemani Jay Idzes.