Djokovic dan Swiatek tumbang di perempat final Italian Open

2GRRHBHBCJNVLD2UFZMOKBWVOI 1 SCORE.CO.ID

Score – Peringkat ketujuh dunia Holger Rune mengalahkan Novak Djokovic dengan 6-2, 4-6, 6-2 pada perempat final Italian Open yang berlangsung di tengah guyuran hujan dan unggulan teratas putri Iga Swiatek mundur karena cedera, Rabu waktu Roma.

Bintang Serbia Djokovicyang akan turun ke urutan dua dunia di bawah Carlos Alcarazpada Senin, mengaku kalah dalam kondisi berat dan basah setelah sepekan hujan di Roma yang biasanya cerah.

“Ini mungkin turnamen terdingin dan terbasah yang pernah saya mainkan di Roma,” kata pemilik 22 gelar Grand Slam itu, seperti disiarkan AFP, Kamis.

“Saya tidak ingat begitu banyak hari berturut-turut yang hujan. Dalam kondisi seperti ini, sangat sulit untuk mendapatkan bola.”

“Dia pemain yang sangat berbakat dan dinamis — dia terlalu bagus untuk saya di sebagian besar pertandingan,” ujar Djokovic tentang Rune.

Selanjutnya, petenis DenmarkRuneakan berhadapan denganCasperRuuddi semifinal setelah unggulan keempat asal Norwegia itu mengalahkanFranciscoCerundolo7-6 (7/5), 6-4.

Juara enam kaliItalianOpenDjokovicjuga menyebut masalah cedera dalam kekalahan keduanya dari petenis Denmark berusia 20 tahun yang sedang naik daun yang juga mengalahkannya untuk memenangi Masters1000 di Paris BercyNovember tahun lalu.

Djokovicmengalami masalah siku kanan dalam beberapa pekan terakhir yang menyebabkannya melewatkan ajang diMadriddan menunda persiapanRolandGarros.

Dia mendapatkan perawatan medis setelahgimketiga set kedua dan diberi obat penghilang rasa sakit sebelum melanjutkan pertandingan.

TersingkirnyaDjokovic– dikombinasikan denganAlcarazyang angkat koper pekan ini — membuat perburuan gelarItalianOpenterbuka lebar bagi petenis putra.

Sementara itu, Swiatekyang berusaha mempertahankan gelar French Openbulan ini juga harus mundur pada setketiga perempat final saat melawan petenis Kazakhstan Elena Rybakina.

Petenis Polandia Swiatek bangkit pada set pertama, tetapi setelah mendapat perawatan, dia memutuskan berhenti karena cedera kaki kanan yang membuat juara Wimbledon Rybakina menang 2-6, 7-6 (7/3), 2-2 untuk mengamankan tempat di semifinal .

Baca Juga  Piala Asia 2023 - Qatar Jadi Tempat Spesial di Hati, Son Siap Antar Korsel Sudahi Puasa Gelar 64 Tahun

Kemenangan dalam gerimis dan dinginnya malam diperoleh dalam waktu kurang dari dua setengah jam bersamaan dengan berakhirnya kemenangan beruntun 14 pertandingan Swiatek di Roma.

“Menang dalam kondisi seperti ini tidak pernah bagus. Saya harap tidak ada yang serius untuk Iga,” kata Rybakina.

“Saya senang menang, setiap pertandingan yang saya mainkan di lapangan tanah liat memberi saya kepercayaan diri lebih.”

“Saya tidak memulai dengan baik tetapi pada set kedua saya menemukan ritme saya.”

Rybakina akan menghadapi mantan juara Roland Garros Jelena Ostapenkoyang mengalahkan petenis Spanyol Paula Badosa 6-2, 4-6, 6-3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *