Hasil Usaha yang Berbuah Manis, SMAN 8 Makassar Juara AXIS Nation Cup 2023

Hasil Usaha yang Berbuah Manis, SMAN 8 Makassar Juara AXIS Nation Cup 2023

SCORE.CO.ID – Dua tahun persiapan SMAN 8 Makassar membayar lunas saat mereka sukses menjuarai turnamen AXIS Nation Cup 2023 dengan mengalahkan SMK Nusantara Jakarta 6-1 di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/10/2023) malam WIB.

Pada pertandingan final ini, SMAN 8 Makassar lebih dulu tertinggal 0-1 dari SMK Nusantara Jakarta. Namun, pasukan Hartawansya Hamdan berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol pada babak pertama.

Setelah itu, SMAN 8 Makassar semakin percaya diri. Mereka berhasil menambah tiga gol tambahan pada babak kedua dan menyegel kemenangan 6-1.

Hartawansya Hamdan, pelatih SMAN 8 Makassar, menyebut gelar yang diraih timnya pada AXIS Nation Cup 2023 sangat layak. SMAN 8 Makassar telah mempersiapkan diri selama dua tahun untuk mengikuti event futsal berskala nasional itu.

“Persiapan ini untuk menghadapi event nasional sudah berlangsung sekitar dua tahun. Selama pandemi, kami sudah menyiapkan tim dan menunggu event yang sangat besar itu. Hari ini, kami bisa mencapai target itu. Saya dan seluruh SMA 8 sangat berterima kasih kepada Axis,” kata Hartawansya Hamdan setelah pertandingan.

Muhammad Rafly, kapten SMAN 8 Makassar, juga bergembira dengan gelar AXIS Nation Cup 2023 yang diraih timnya. Menurut Rafly, gelar ini menjadi bukti keseriusan para pemain yang telah bekerja keras selama berlatih.

“Kami main enak dan selama latihan tidak pernah main-main. Kami latihan dengan serius dan kompak. Tidak ada yang pernah absen latihan, semuanya berlatih,” tegas Rafly.

SMAN 8 Makassar awalnya mengalahkan 4-1 SMAN 4 Metro pada perempat final. Setelah itu, SMAN 8 Makassar tampil digdaya dengan mengalahkan SMAN 1 Masbagik, Lombok, dengan skor 4-1 dalam laga semifinal. Kemenangan terasa sempurna karena pada laga final mereka meraih kemenangan 6-1 atas SMK Nusantara Jakarta.

Baca Juga  Jadwal Liga Inggris Pekan ke-10 - Derbi Manchester Main Minggu

Gelar AXIS Nation Cup 2023 sangat spesial buat Hartawansya Hamdan. Ini menjadi gelar kedua yang diraih Hartawansya Hamdan pada event yang berlangsung di Istora Senayan.

Pada 2011, Hartawansya Hamdan berhasil mempersembahkan gelar untuk SMAN 8 Makassar ketika masih aktif bermain. Lalu, 12 tahun kemudian giliran Hartawansya Hamdan yang mempersembahkan gelar untuk SMAN 8 Makassar sebagai pelatih.

“Alhamdulillah, dua kali saya meraih gelar di Istora Senayan. Yang pertama pada Mei 2011 ketika saya sebagai pemain. Sekarang saya sebagai head coach mengantarkan kembali SMAN 8 ke puncak, terima kasih Istora Senayan,” kenang Hartawansya Hamdan.

Pelatih Hartawansya Hamdan tak mau cepat puas dengan pencapaian yang diraih SMAN 8 Makassar. Setelah ini, skuad mereka akan mengikuti turnamen di Makassar dan bertekad tampil lagi di AXIS Nation Cup tahun depan.

“Target selanjutnya kami ada kejuaraan futsal di Makassar dan ingin menjadi juara. Insyaallah, ketika Axis Nation Cup tahun depan ada lagi maka saya akan mempersiapkan dengan lebih baik lagi,” jelas Hartawansya Hamdan.