SMAN 8 Makassar Dominan, Raih Gelar Juara AXIS Nation Cup 2023

SMAN 8 Makassar Dominan, Raih Gelar Juara AXIS Nation Cup 2023

SCORE.CO.ID – Turnamen futsal antarsekolah se-Indonesia, AXIS Nation Cup 2023, telah selesai digelar. SMAN 8 Makassar keluar sebagai juara dalam pertandingan puncak di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/10/2023).

Keberhasilan SMAN 8 Makassar dalam turnamen ini diukir melalui kemenangan telak dengan skor 6-1 atas SMK Nusantara Jakarta dalam laga final. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu, SMAN 8 Makassar mampu bangkit dan mencetak tiga gol di babak pertama.

Momentum positif ini terus berlanjut, dengan SMAN 8 Makassar berhasil menambah tiga gol tambahan pada babak kedua, menyegel kemenangan akhir dengan skor 6-1.

Gelar juara AXIS Nation Cup 2023 yang diraih oleh SMAN 8 Makassar patut diakui karena mereka tampil impresif sepanjang laga final.

Selain dari meraih gelar, para penonton juga disuguhi dengan pertunjukan memukau dari pemain-pemain SMAN 8 Makassar di lapangan. Mereka secara dominan mengendalikan jalannya pertandingan.

Keberhasilan SMAN 8 Makassar meraih gelar juara AXIS Nation Cup 2023 sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal grand final. Mereka sebelumnya mengalahkan SMAN 4 Metro dengan skor 4-1 pada perempat final.

Setelah itu, SMAN 8 Makassar terus menunjukkan kekuatannya dengan mengalahkan SMAN 1 Masbagik, Lombok, dengan skor 4-1 dalam laga semifinal. Mereka menyempurnakan penampilan mereka dengan kemenangan 6-1 atas SMK Nusantara Jakarta di laga final.

Dengan meraih gelar juara AXIS Nation Cup 2023, SMAN 8 Makassar berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp75 juta. Sementara SMK Nusantara Jakarta, sebagai runner-up, membawa pulang hadiah uang sebesar Rp50 juta.

Hasil Lengkap AXIS Nation Cup 2023: Play-off Perempat Final

Perempat Final

Baca Juga  Jiangsu, China catat 2.000 perjalanan kereta kargo ke Eropa dan Asia

Semifinal

Perebutan Tempat Ketiga

Final