CLBK! Jose Mourinho Dikabarkan Tangani Real Madrid Lagi, Ini Faktanya

CLBK! Jose Mourinho Dikabarkan Tangani Real Madrid Lagi, Ini Faktanya

SCORE.CO.ID – Siapa yang tak mengenal Jose Mourinho, ya pelatih anyar ini saat ini melatih As Roma dan masa kontrak akan habis pada Juni 2024.

Sebelum masa kontraknya habis, Mourinho diberitakan akan pergi ke Real Madrid untuk menjadi pengganti Carlo Ancelotti.

Kontrak Mourinho dengan Roma berakhir musim depan dan di Italia mereka sudah berasumsi bahwa dia tidak akan terus memperpanjang kontrak Mou untuk berada di tim. 

Hal itulah yang memicu rumor tentang kemungkinan kembalinya dia ke Real Madrid musim depan. Pelatih asal Portugal itu meninggalkan klub putih itu melalui pintu belakang pada 2013 dan digantikan tepatnya oleh Carlo Ancelotti. 

Bertahun-tahun kemudian, pada tahun 2019, ia kembali dipertimbangkan untuk kembali ke Real Madrid untuk menggantikan Lopetegui, tetapi Zidane memberikan izin untuk kembali ke posisi yang ditolaknya beberapa bulan sebelumnya.

Sejarah Mourinho untuk Real Madrid

Apabila Mou kembali ke Bernabeu musim panas ini, jika melihat kilas balik sejarah dan rekor yang ia toreh untuk El Real tentu menurut kami ia kurang baik dari Ancelotti.

Trofi Mourinho untuk Real Madrid

 Liga Spanyol: 2012

Copa del Rey: 2011

Supercopa de España: 2012

Kami melihat Mourinho lebih sukses di tanah Inggris karena berhasil membawa Chelsea juara EPL dua musim berturut-turut.

Ketertarikan Jose Mourinho Terhadap Real Madrid

Meskipun ia sedikit menyumbang trofi untuk El Real tetapi hasratnya untuk kembali ke Bernabeu tidak terbendung lagi.

Mourinho menghabiskan tiga musim di Real Madrid dari 2010 hingga 2013, memenangkan tiga trofi dalam kurun waktu tersebut, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dan satu gelar La Liga. Meskipun hal itu mungkin tidak terlihat terlalu mengesankan, kita harus ingat bahwa ia bersaing dengan tim Barcelona asuhan Pep Guardiola dan berperan penting dalam mengakhiri dominasi mereka.

Baca Juga  Tegas! Ancelotti Tolak Bahas Transfer Mbappe ke Wartawan: "Anda Orang Baru"

Saat ini menjadi manajer AS Roma, Mourinho telah melakukan pekerjaan luar biasa di klub Italia tersebut, memenangkan Liga Konferensi Eropa UEFA musim lalu, serta bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Champions kali ini. Perjalanannya di sana telah banyak memulihkan reputasinya sebagai salah satu manajer top di Eropa, setelah penampilan mengecewakan di Tottenham Hotspur. 

Siapa Saingan Mourinho?

Mourinho ternyata menunggu keputusan klub putih itu, yang juga memasukkan Xabi Alonso dan Zidane dalam daftar kemungkinan pengganti Ancelotti. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Kami sangat meyakini bahwa kandidat terkuat adalah Mourinho dan juga Xabi Alonso.

Tetapi Mourinho harus menyeimbangkan skuad dan formasi Rea Madrid musim 2023-2024 karena yang kami tahu biasanya Mou menggunakan formasi parking bus yang sudah tidak layak lagi digunakan di musim ini. Jadi bagaimana pendapat kalian?