Dejan/Gloria kandas di tangan pebulu tangkis Tiongkok di Denmark Open

Score – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kandas di tangan pasangan Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis, Dejan/Gloria takluk dua gimlangsung dariZheng/Huangdengan skor 18-21, 9-21.

Memulai gim pertama, Zheng/Huang terus menekan Dejan/Gloria. Zheng/Huang mampu unggul empat poin di awal gim, 5-1. Dejan/Gloria mencoba keluar dari tekanan dan membalas setiap serangan Zheng/Huang. Namun pada interval gim pertama, Zheng/Huang mampu mengunci dengan keunggulan satu poin, 11-10.

Seusai interval, Dejan/Gloria tampil apik dengan memperoleh tiga poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 13-12. Dejan/Gloria terus membalas seranganZheng/Huang hingga skor berimbang 16-16.

Zheng/Huang memperoleh tiga poin berturut-turut dan unggul 19-16 sebelum menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Padagim kedua, Zheng/Huang tampil mendominasi dengan memainkan tempo permainan cepat. Hasilnya Zheng/Huang mampu unggul lima poin di awal gim kedua, 7-2. Dejan/Gloria mencoba tampil lebih menekan dan berhasil memperoleh tiga poin berturut-turut untuk memperkecil kedudukan, 7-10.

Seusai interval gim kedua, Zheng/Huang mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Dejan/Gloria. Zheng/Huang memperoleh delapan poin berturut-turut untuk unggul jauh 19-7. Zheng/Huang mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-9.

“Walau kalah tapi kami merasa permainan kami hari ini lebih baik dari pertemuan-pertemuan kami sebelumnya. Apa yangkami rencanakan berjalan sesuai dengan harapan terutama di gim pertama. Kami memang mencoba mengubah pola permainan. Kemarin-kemarin kami bermain dengan no lob dan bola-bola kecil tapi kami malah keteteran. Tadi coba menerapkan defense balik serang dan itu cukup merepotkan mereka,” kata Dejan.

Gloria mengungkapkan banyak membuat kesalahan selama pertandingan sehingga mampu dimanfaatkan Zheng/Huang untuk memperoleh poin.

Baca Juga  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

“Hari ini saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Kurang tahan, itu yang harus saya evaluasi ke depan. Harus lebih yakin lagi,” ungkap Gloria.

Kekalahan ini membuat Dejan/Gloria mencatatkan tren negatif saat berhadapan dengan Zheng/Huang. Dalam empat pertemuan terakhir, Dejan/Gloria selalu takluk di tangan Zheng/Huang.