Bek Tengah Real Sociedad Sulit Di Tembus di Timnas Spanyol, Siapakah Dia?

Bek Tengah Real Sociedad Sulit Di Tembus di Timnas Spanyol, Siapakah Dia?

SCORE.CO.ID – Ada di posisi keenam La Liga Spanyol musim 2023-2024 ternyata Real Sociedad menyimpan bek terbaiknya untuk timnas Spanyol.

La Roja menyajikan bek tangguh yang dimasukkan ke list-nya itu terbukti ketika mereka berjaya di kualifikasi Euro 2024.

Bek Sociedad juga turut membantu Spanyol lolos ke kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan clean sheet berturut-turut melawan Skotlandia dan Norwegia.

Bek tengah yang masih belum terkalahkan untuk negaranya setelah enam penampilan, melakukan debut internasionalnya di starting line-up semifinal Nations League melawan Italia pada bulan Juni 2023, sebelum membantu negaranya mengangkat trofi beberapa hari kemudian melawan Kroasia. dalam kemenangan mendebarkan melalui adu penalti. 

Mirip dengan rekan setimnya asal Spanyol dan bek Al-Nassr Aymeric Laporte, Le Normand lahir di Prancis dan baru diberikan kewarganegaraan Spanyol pada bulan Mei 2023 lalu.

Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi starter reguler untuk tim nasional dan klubnya. Musim lalu, Le Normand membantu Real Sociedad kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013/14 dengan sang bek memberikan soliditas pertahanan di lini belakang. Setelah bermain selama tiga tahun bersama tim Ligue 1 Brest, bek tersebut menandatangani kontrak dengan La Real pada Juli 2016 dan awalnya ditugaskan ke tim Real Sociedad B. 

Le Normand kemudian melakukan debutnya di tim utama dan La Liga pada November 2018, di mana ia menjadi starter dalam kemenangan kandang 2-1 melawan Celta Vigo.

Siapakah Dia?

Le Normand, yang saudara laki-lakinya juga bermain secara profesional di Prancis, dengan cepat membuat kagum para pendukung tuan rumah dan menjadi pemain reguler di empat bek Real Sociedad. Dia mencetak gol pertamanya di La Liga setahun setelah melakukan debutnya, membuka skor dalam kemenangan kandang 4-1 melawan Eibar.

Baca Juga  Rumor Mbappe Sudah Beli Rumah di Real Madrid : Kata Petinggi "Ia Memang Terlahir Bermain Disini"

Dalam 5 tahun masa bermain bersama klub, pemain internasional Spanyol ini juga dianugerahi Pemain Terbaik La Liga Bulan Oktober 2021, menjadi bek pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak Diego Godin pada tahun 2014.

“Ternyata lebih mudah bermain di Spanyol dari yang saya kira. Jelas bahwa saya dan keluarga saya adalah orang Prancis, tetapi jika Anda memikirkannya, di mana saya dilatih, di mana saya menjadi seorang profesional, dan di mana mereka memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya, ada di sini. Saya telah berada di sini selama delapan tahun”, katanya pada media Spanyol, Selasa ( 21/3/2023 ).

Le Normand pindah ke Real Sociedad pada tahun 2016 dari Brest, pada usia 19 tahun, di mana ia datang melalui Real Sociedad B, sebelum bergabung dengan tim senior di Txuri-Urdin.

Penampilan luar biasa Le Normand telah membuatnya dikaitkan dengan kepindahan ke berbagai klub internasional papan atas, namun sementara itu, bek tersebut telah membantu Real Sociedad ke posisi keenam di La Liga.

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Gol pembuka dalam derby Basque dalam beberapa pekan terakhir ini akan membantu timnya dalam perburuan tempat lain untuk lolos ke Liga Champions di akhir tahun.