Cristiano Ronaldo Rembali Cetak Brace, Portugal Benamkan Bosnia Herzegovina 5 Gol Tanpa balas

Cristiano Ronaldo Rembali Cetak Brace, Portugal Benamkan Bosnia Herzegovina 5 Gol Tanpa balas

SCORE.CO.ID – timnas Portugal tampil dengan sangat beringas pada ajang kualifikasi Euro 2024. Pada laga malam tadi mereka sukses melibas Bosnia Hervegovina dengan skor sangat telak yaitu 5 gol tanpa balas.

Timnas Portugal menyambangi markas besar Bosnia Herzegovina di Stadion Billino Polje pada Selasa 17 Oktober 2024. Meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024, Timnas Portugal tetap menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Lima gol timnas Portugal malam tadi dicetak semuanya pada babak pertama, Bruno Fernandes (25′), Joao Cancelo (32′), Joao Felix (41′) mereka masing-masing mencetak satu gol untuk Portugal.

Sementara mega bintang Cristiano Ronaldo sukses memborong dua gol dalam laga tadi malam, gol pertamanya dicetak melalui titik putih pada menit ke-5, dan gol keduanya pada menit ke-20.

Dengan kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Portugal dipuncak klasemen sementara dengan 24 poin.

Rekor Cristiano Ronaldo di tahun 2023

Dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo tadi malam menambahkan pundi-pundi gol bagi dirinya di sepanjang tahun 2023. Cristiano Ronaldo menjadi top skor klub dan negara sepanjang tahun 2023 dengan torehan 40 gol.

Cristiano Ronaldo sukses mengungguli dua pemain muda terbaik saat ini yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang masing-masing memiliki gol sebanyak 39 gol dan 35 gol sepanjang tahun 2023.

Uniknya lagi umur Cristiano Ronaldo sudah menginjak 38 tahun dan bermain di liga Arab Saudi.

Lima gol Portugal dicetak pada babak pertama

Meskipun sudah dipastikan lolos ke Euro 2024, tetapi Timnas Portugal tidak mengendurkan kekuatan mereka.

Portugal Tetap Menurunkan Pemain Andalan

Tim asuhan Roberto Martinez ini tampil dengan garang dibabak pertama, mereka langsung unggul pada menit ke 5.

Baca Juga  Pulang dari TC Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri Minta Pemainnya Cium Tangan ke Pelatihnya

Adrien Loren Barisic melakukan handball saat berusaha memblokir tendangan dari Joao Felix.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan memberikan penalti kepada Portugal, Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai algojo utama tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Cristiano Ronaldo sukses membawa unggul Portugal atas Bosnia Herzegovina. Portugal 1-0 Bosnia Herzegovina.

Lagi-lagi Portugal mampu menambahkan keunggulannya, pada menit ke-19 Cristiano Ronaldo sukses menjadi aktor berikutnya.

Berawal dari Joao Felix yang mengirimkan umpan terobosan yang berhasil diterima dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Namun hakim garis mengangkat bendera tanda offside, namun wasit memutudkan untuk mengecek VAR. Akan tetapi nasib baik masih menjadi miliki Ronaldo, gol dirinya pun disahkan oleh VAR, dan memberikan keunggulan 2-0 Portugal atas Bosnia Herzegovina.

20231017 132833 SCORE.CO.ID

Lima menit kemudian giliran Bruno Fernandes yang mencetak gol, dirinya berada di depan kotak penalti lawan saat ia menerima umpan dari Goncalo Inacio.

Sang gelandang lalu melepaskan tendangan yang sulit ditahan oleh Ibrahim Sehic. Pada menit ke 32, giliran pemain Barcelona yaitu Joao Cancelo yang mencatatkan namanya dipapan skor.

Joao Cancelo sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes, dan langsung melakukan shoot keras dari luar kotak penalti.

Pesta gol timnas Portugal akhirnya ditutup oleh penyerang pinjaman Barcelona pada menit ke 41.

Joao Felix sukses meneruskan operan bola dari Otavio yang berdiri di sisi kanan lapangan untuk menaklukan Ibrahim Sehic. Gol tersebut pun menjadi penutup pesta gol dari Portugal pada laga kali ini. Portugal sukses menang lima gol tanpa balas dari Bosnia Herzegovina.

Susunan Pemain

Bosnia (4-4-1-1)

Ibrahim Sehic; Amar Dedic, Adrian Barisic, Dennis Hadzikadunic, Sead Kolasinac; Miroslav Stevanovic, Miralem Pjanic, Cimirot, Ermedin Demirovic; Amar Rahmanovic; Edin Dzeko.

Baca Juga  Italia Menurunkan Kiper Terbaiknya di Euro 2024

Portugal (4-4-1-1)

Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Goncalo Inacio, Joao Cancelo; Bruno Fernandes, Otavio, Danilo Pereira, Joao Felix; Rafael Leao; Cristiano Ronaldo.