Disanjung Tinggi! Yamal Dijuluki “The Next” Lionel Messi, Ini Kata Mantan Legenda Barcelona

Disanjung Tinggi! Yamal Dijuluki “The Next” Lionel Messi, Ini Kata Mantan Legenda Barcelona

SCORE.CO.ID – Semakin pemain bermain hebat maka pujian semakin tinggi dilontarkan, begitupun dengan Yamal, wonderkid berusia 16 tahun dari Barcelona.

Memang Catalunya sangat ahli dalam mengembangkan talenta muda asal Lamasia mereka, termasuk Lamine Yamal.

Ia berhasil mencatat rekor baru sejak debutnya di Barcelona pada Bulan April 2023 lalu. Sejumlah catatan penting di torehkannya antara lain :

Rekor Unik yang Dipegang Lamine Yamal

 1. Debutnya Mencetak Gol

Pemain muda ini memasuki pertandingan melawan Real Betis pada menit ke-83, melepaskan tembakan tepat sasaran dan menunjukkan, dalam sekejap, semangat yang bisa ia berikan kepada tim asuhan Xavi. Dan di usia 15 tahun, 9 bulan, dan 16 hari, ia memecahkan rekor 16 tahun, 9 bulan, dan 25 hari yang dipegang oleh bintang muda La Masia lainnya, Ansu Fati.

 2. Pemain Termuda yang Main di Liga Champions

Dia memulai Yamal di pertandingan kedua Barcelona di Liga Champions 2023/24, memasukkannya ke dalam starting XI untuk pertandingan sulit melawan Porto. Dan meskipun pemain sayap itu tidak mencetak gol atau memberikan asis, dia adalah salah satu ancaman serangan paling layak bagi timnya dalam kemenangan 1-0.

Statistik Lamine Yamal

Statistik Lamine Yamal adalah seorang pemain sepak bola professional asal Senegal. 

Dia lahir pada tanggal 21 November 1993 di Saint-Louis, Senegal. Yamal adalah gelandang tengah yang terkenal karena kemampuannya dalam mengoper bola dan kelincahannya di lapangan.

Karir sepak bola Yamal dimulai di akademi sepak bola lokal di Senegal sebelum dia pindah ke Prancis untuk bermain di klub amatir. Di sana, dia berhasil menunjukkan bakatnya dan menarik perhatian klub-klub Liga 1 Prancis. Pada tahun 2014, Yamal bergabung dengan FC Lorient, di mana dia mengawali karir profesionalnya.

Baca Juga  Sheikh Jassim Resmi Putuskan Mundur untuk Membeli Manchester United

Sejak itu, statistik Yamal dalam karir sepak bolanya terus meningkat. Dia telah tampil dalam berbagai kompetisi baik di tingkat klub maupun internasional.

Yamal memiliki kemampuan dalam mencetak gol dan memberikan assist kepada rekan satu timnya. 

Dia juga dikenal sebagai pemain yang tangguh dan memiliki kecerdasan taktik yang baik. Salah satu statistik menonjol dari Yamal adalah : 

1. Kelincahannya

Dribble : 91%
Passing : 85%
Akurasi : 82%

Dia mampu bergerak dengan cepat dan lincah di lapangan, membuatnya sulit dijaga oleh bek lawan. Kemampuan bergerak yang baik ini membuatnya sering berhasil membantu timnya mencetak gol atau menciptakan peluang bagi pemain lain.

 2. Insting Penyerang

Attacking : 93%
Kekuatan Menembak : 78%

Terakhir ia juga sangat ganas di kotak penalti itu terbukti insting sebagai penyerang sangat tajam.

Kecerdasan taktit membuatnya menjadi ancaman yang serius bagi tim lawan, juga menjadikannya salah satu yang saat ini dihormati oleh tim lawan.

Kata Legenda Barcelona

Dengan statistik dan torehan yang luar biasa bahkan Yamal Dijuluki “The Next” Lionel Messi.

1 26 SCORE.CO.ID

Itu diungkapkan langsung oleh legenda Barcelona Rafa Marquez, menurut Depotivo Bundo ia ikut mengomentari penampilan Yamal di mantan klubnya dulu :

“Ia ( Yamal ) berada di antara kelompok bocah-bocah berbakat yang memiliki talenta bawaan. Tak peduli berapa usia mereka, mereka akan selalu bersaing di kategori mana pun dan menjadi pembeda. Ronaldinho, dan Lionel Messi, Lamine Yamal bisa menjadi yang berikutnya. Dia memiliki semua kualitas [yang diperlukan]. Tapi tentu saja kita harus mengawal prosesnya karena dia masih anak-anak.” ucapnya.