Miris! Usai Laga Saat Hadapi Persib Lalu, Asnawi Justru Dihina Fans Lokal

Miris! Usai Laga Saat Hadapi Persib Lalu, Asnawi Justru Dihina Fans Lokal
Potret Asnawi saat di Bandara jelang laga lawan Persib minggu lalu, , (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – Pertandingan antara Port FC klub Asnawi Mangkualam melawan Persib Bandung dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-0.

Gol satu-satunya kala itu diciptakan oleh Willen di menit ke-89, dan tim tuan rumah justru tidak bisa mencetak gol sama sekali.

Dengan kemenangan ini, Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari fans sepak bola Tanah Air pasca membantu Port FC mengalahkan Persib Bandung.

Pemain berusia 24 tahun itu mendapat banyak hujatan di media sosial setelah membantu Port FC menang tipis 1-0 atas Persib Bandung dalam matchday pertama Grup Grup F Liga Champions Asia 2 2024/2025, Kamis (19/9/2024).

Asnawi Mangkualam yang sejatinya merupakan andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, justru mendapat banyak hujatan oleh fans sepak bola Tanah Air.

Mereka berbondong-bondong memberikan komentar negatif di salah satu unggahan terbaru Asanwi Mangkualam.

“Atitud buruk, sok paling jago,” tulis salah seorang warganet.

“Lawan negara sendiri gembira sekali kalau lihat klub negaranya kalah,” timpal lainnya.

“Mengaku orang Indonesia tetapi mengalahkan negara sendiri demi negeri orang. Miris,” salah satu warganet berkomentar.

“Udah siap belum ditendang dari Timnas?” tanya seorang warganet.

Komentar-komentar itu berbanding terbalik dengan yang disampaikan para pemain Timnas Indonesia maupun para penggawa Thailand di klub Port FC yang notabene merupakan orang asing.

Sandy Walsh, Jay Idzes hingga Justin Hubner memberikan dukungan kepada Asnawi Mangkualam, sementara pemain Thailand yang juga rekannya di Port FC, Tanaboon Kesarat juga memberikan komentar positif.

Apalagi ketika Asnawi berdebat dengan Dimas Drajad di lapangan, diketahui striker timnas mengepak kepala dari bek kanan Port FC tersebut.

Keributan awalnya terjadi gara-gara Asnawi mencoba mencuri bola yang dikuasai Dimas dari belakang. Namun upayanya tak sengaja menendang kaki Dimas hingga terjatuh.

Baca Juga  Negaranya Bakal Lawan Indonesia, Eks Pemain Timnas Irak Ungkap Kenangan Indah Main di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Tak terima, Dimas langsung menghampiri dan mendorong dan mengepak rekan timnasnya itu. Asnawi pun tak tinggal diam dan ikut membalas.

Tetapi setelah laga usai akhirnya mereka berdamai. Melansir dari Instagram resmi Asnawi Mangkualam, ia menulis:

“Digeplak nih kita,” tulis Asnawi.

Kemudian Dimas membalas cuitan tersebut dengan menulis:

“Peace ðŸ¤œðŸ˜….”

Tapi lagi-lagi fans lokal justru membully Asnawi lagi.

“Asnawi cari aman, caper dia,” cuat akun @B’Bae.