Fernando Valente Berusaha Mengurangi Ketergantungan Arema FC pada Gustavo Almeida

Fernando Valente Berusaha Mengurangi Ketergantungan Arema FC pada Gustavo Almeida

SCORE.CO.ID – Fernando Valente, pelatih Arema FC, berbicara tentang pekerjaan yang harus dia selesaikan dalam skuadnya saat berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024. Valente mengakui bahwa dia sedang berusaha mengurangi ketergantungan timnya pada Gustavo Almeida untuk mencetak gol.

“Sebelum saya datang, Arema FC sangat bergantung pada Gustavo,” ujar Valente.

“Namun, sekarang kami perlu menciptakan berbagai opsi lain,” tambahnya.

Menurut Valente, penting bagi timnya untuk tidak hanya bergantung pada ketajaman Gustavo dalam mencetak gol. Terutama karena lawan-lawan sudah mengetahui kualitas pemain berusia 27 tahun ini dan telah menyusun rencana khusus untuk menghentikan permainannya.

“Ketika Gustavo kesulitan mencetak gol, kami perlu pemain-pemain lain yang dapat mencetak gol. Inilah yang sedang kami tingkatkan,” kata pelatih asal Portugal ini.

Hingga saat ini, Gustavo Almeida telah menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad Arema FC, dengan sebelas gol dalam sebelas penampilannya.

Saat ini, Gustavo Almeida bukan hanya menjadi pencetak gol terbanyak dalam timnya, tetapi juga memimpin daftar top skorer sementara dalam BRI Liga 1 2023/2024.

Memperbaiki Penyelesaian Akhir Selain itu, menurut Valente, ada pekerjaan lain yang harus dia selesaikan. Pekerjaan ini adalah memperbaiki penyelesaian akhir para pemainnya.

Valente menyatakan bahwa anak asuhnya tidak kesulitan menciptakan peluang selama pertandingan. Namun, kesulitan terjadi ketika mereka harus mengubah peluang itu menjadi gol.

“Saat ini, masalah kami adalah mencetak gol. Kami bisa menciptakan peluang, tetapi kami kesulitan untuk mencetak gol. Inilah hambatan kami,” ujar Valente.

“Karena itu, dalam dua minggu ke depan, kami akan berusaha memperbaiki masalah di sepertiga akhir lapangan. Kami akan merancang kembali pergerakan pemain saat menyerang,” tegasnya.

Baca Juga  Wiljan Pluim Bergabung dengan Borneo FC Setelah Pensiun dari PSM Makassar