Prediksi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bisa Lolos Asalkan?

Prediksi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bisa Lolos Asalkan?
Prediksi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

SCORE.CO.ID – Prediksi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimana ini menjadi tempat neraka, pasalnya disini Indonesia harus berhadapan timnas yang sudah berlangganan turnamen akbar empat tahunan sekali. Itu seperti Arab Saudi, Australia, dan Jepang.

Indonesia jadi negara Asean pertama yang berhasil lolos round 3 termasuk menjadi anggota grup C kualifikasi piala dunia 2026. Bermodalkan pemain naturalisasi, skuad garuda setidaknya bisa bersaing dengan daftar tim yang terdaftar.

Bila melihat statistik yang kami rangkum dibawah ini, mari kita simpulkan:

Klasemen Sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ke-18 tim Asia yang tersisa telah dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim, yang akan saling berhadapan di kandang dan tandang. Dua tim teratas akan otomatis lolos ke Piala Dunia.

Enam tim, yang terdiri dari tim peringkat ketiga dan keempat terbaik dari tiga grup, kemudian akan dibagi menjadi dua grup. Tiga tim di setiap grup dari kedua grup ini akan saling berhadapan sekali di tempat netral. Dua tim teratas akan melaju ke Piala Dunia secara otomatis.

Matchday berakhir pada November 2024, dan dilanjut terakhir pada bulan Maret tahun 2025.

Indonesia sudah memainkan dua laga dimana hasilnya imbang, dan membuat skuad garuda ada diposisi:

PeringkatNama NegaraPoin
1Jepang6
2Arab Saudi4
3Bahrain3
4Indonesia2
5Australia1
6China0

Siapa yang Terkuat?

Melihat hasil dua pertandingan yang sudah berlangsung, Grup C ini masih di dominasi Jepang.

Tim Samurai Biru memang tidak main-main untuk merebut satu tiket secara otomatis tanpa play-off.

Arab Saudi juga menjadi tim langganan Piala Dunia 2026 menuai hasil yang kurang positif. Alih-alih bisa membantai Indonesia justru ditahan imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga  Jadwal Timnas Indonesia di September 2024: Padat dan Super Sibuk

Bahkan Australia juga sama, laga di awal kalah dari Bahrain bahkan di kandang mereka sendiri. Juga ditahan Indonesia dengan skor 0-0.

Indonesia jadi underdog, dimana tidak sama sekali dipercaya bisa bersaing di grup ini. Tapi kita lihat lagi dibawah ini:

Bagaimana Prediksi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Indonesia bisa saja lolos ke turnamen akbar empat tahun sekali itu, asalkan:

 1. Menang 4 kali lagi. 

 2. Memanggil pemain baru naturalisasi untuk posisi penyerang dan gelandang

 3. Pemain tidak ada yang cedera

Pertama, Garuda harus menang setidaknya empat kali lagi. Dua laga penentuan berharga adalah melawan China dan Bahrain, setidaknya harus menang baik laga tandang-kandang.

Kedua, minim gol dan kesulitan membobol gawang lawan adalah masalah utama Shin Tae-yong yang harus dipecahkan. Setidaknya Erick Thohir harus memanggil 3-6 pemain naturalisasi lagi bila ingin menang.

Terakhir, dalam tiga laga terakhir Indonesia harus memulihkan stamina para pemain apalagi mereka yang bermain di klub luar negeri yang penuh jadwal padat. Tentu inilah yang harus dilakukan official PSSI untuk bisa menstabilkan kondisi para pemainnya.