Shin Tae-Yong Sarankan Stadion JIS Jadi Markas Garuda: Pilih Ini Gak Dipakai Buat Konser

Shin Tae-Yong Sarankan Stadion JIS Jadi Markas Garuda: Pilih Ini Gak Dipakai Buat Konser

SCORE.CO.ID – Ada yang hangat dari berita pelatih Shin Tae-Yong, tiba-tiba tidak ada angin dan hujan, ia menyebut keinginannya Indonesia punya markas baru yaitu  Jakarta International Stadium.

STY telah mengatakan terkait JIS, harapannya Jakarta International Stadium bisa dijadikan markas timnas Indonesia.

Mengingat bahwa tim Garuda saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Kemarin, Shin Tae-yong memulai pemusatan latihannya di Jakarta. Pemusatan latihan tersebut diikuti oleh pemain lokal yakni mereka yang bermain di Liga 1. Sedangkan pemain asing akan mengikuti pemusatan latihan saat tim Garuda tiba di Jeddah, Arab Saudi.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong melalui PSSI telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawanya pada dua laga tersebut. Bagi pemain asing, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, diwajibkan untuk bergabung langsung dengan Arab Saudi. Artinya mereka tidak akan ke Indonesia dulu.

Seperti yang kita ketahui, timnas Indonesia akan segera mengikuti dua pertandingan. Pertama, mereka akan dijamu oleh Arab Saudi dan kedua, mereka akan dijamu oleh Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Dua laga melawan Arab Saudi dan Australia ini merupakan bagian dari babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Namun bagi pemain lokal, sebelum berangkat ke Arab Saudi, mereka menyelesaikan pemusatan latihan di Jakarta. Namun hari ini, para pemain lokal, termasuk staf teknis, terbang ke Arab Saudi.

Menariknya, dalam wawancara usai latihan kemarin, Shin Tae-yong kembali menyinggung salah satu stadion yang hingga saat ini belum pernah digunakan tim Garuda. 

Ya, Jakarta International Stadium, stadion yang terletak di Provinsi DKI Jakarta, memang belum pernah dijadikan kandang timnas Indonesia.

Baca Juga  Damian van Dijk Segera Memperkuat Timnas Indonesia

“Kalau bisa Saya ingin JIS, stadionnya memang bagus, tapi kendala transportasi dan lain-lain [masih ada],” kata Shin Tae-yong di sesi latihan timnas Indonesia, kemarin.

Shin berharap sebenarnya bahwa JIS bisa dipakai untuk laga melawan China, ditambah kualitas rumput lapangan lebih baik ketimbang Stadion yang sering digunakan konser yaitu GBK.

Kekurangannya adalah JIS kesulitan mendapat transportasi itu yang perlu ditingkatkan agar Stadion bisa menjadi kebanggaan nantinya, ungkap keinginan Shin Tae-Yong.

Namun hingga saat ini, nyatanya JIS belum pernah dijadikan arena pertandingan timnas Indonesia dalam laga internasional.