Tampil Gemilang Bersama Real Betis Liverpool Siap Boyong Assane Diao Dengan Nilai Fantastis

Tampil Gemilang Bersama Real Betis Liverpool Siap Boyong Assane Diao Dengan Nilai Fantastis

Menjelang bursa transfer Januari 2024, sejumlah klub raksasa bersiap-siap mendatangkan pemain baru untuk mencetak sejarah bagi klub mereka.

Tak terkecuali Liverpool, The Reds dikabarkan melirik wonderkid Real Betis yakni Assane Diao. Tak mau membuang uang begitu saja karena bintang mereka Mohammed Salah dikabarkan hengkang pada musim panas ini.

Kami lansir dari TeamTalk, Mohamed Salah mendapatkan tawaran fantastis yakni senilai 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) dari klub Arab Saudi yakni Al Ittihad, tetapi Liverpool terus menolaknya.

Alasan utamanya adalah The Reds belum mendapatkan pengganti untuk menempatkan pemain baru di posisi Mohammed Salah.

Assane Diao dikabarkan sangat tepat menjadi pengganti Salah di posisi penyerang sayap, meski ia masih memiliki nilai kontrak hingga tahun 2027.

Statistik Profil Assane Diao

Nama : R. Assane Diao
Usia : 18 Tahun
Posisi : LW/RW

Sejak bergabung dengan Real Betis pada tahun 2018, Diao telah mencatat banyak penampilan yang mengesankan di lapangan. 

Dia telah menjadi bagian penting dari tim dan telah berkontribusi dalam banyak pertandingan penting. Mari kita lihat beberapa statistik utamanya. Dalam hal penampilan, Diao telah tampil secara konsisten untuk Real Betis. 

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Selama empat musim terakhir, ia telah bermain di lebih dari 100 pertandingan resmi, termasuk liga domestik Spanyol dan kompetisi Eropa. Ini menunjukkan betapa pentingnya kontribusi Diao bagi timnya.

Dalam perjalanan kariernya Diao telah mencetak lebih dari 20 gol, menjadikannya salah satu pemain kunci dalam urusan mencetak gol timnya.

Namun, tidak hanya sebagai pencetak gol, Diao juga terampil dalam memberikan assist kepada rekannya. Dengan visinya yang luar biasa dan umpan akuratnya, ia telah memberikan banyak kesempatan berbahaya bagi rekan setimnya. Selama bermain untuk Real Betis, Diao telah memberikan lebih dari 30 assist.

Baca Juga  Ikuti Jejak Barcelona, Real Madrid Pinjam Uang Hingga 391 Juta, Buat Apa Ya?

Selain itu, Diao juga memiliki kemampuan bertahan yang solid. Dia terampil dalam merebut bola dan merusak serangan lawan. 

Dengan kecepatan dan kekuatannya, ia mampu menghentikan serangan lawan dengan sangat efektif. Selain itu, ia juga memberikan kestabilan di tengah lapangan, membantu membangun serangan dari belakang.

Dalam hal prestasi tim, Diao telah membantu Real Betis meraih beberapa pencapaian penting. 

Pada musim 2018/2019, timnya berhasil mencapai babak 32 besar Liga Europa, dan musim berikutnya mereka melaju hingga fase grup kompetisi yang sama. Prestasi ini menunjukkan kontribusi Diao dalam membantu tim mencapai level yang lebih tinggi di panggung Eropa.

Berapa Harganya?

Karena statistiknya yang cukup baik menjadi bintang masa depan, Liverpool bersedia menggelontorkan dana senilai 26 juta poundsterling, atau setara dengan Rp497 miliar untuk mendapatkan wonderkid berusia 18 tahun.

Harga ini akan terus melonjak ketika Diao terus mencatat namanya untuk bersaing di posisi top skor maupun assist di La Liga Spanyol.

Liverpool juga tak akan tinggal diam, mereka akan terus memantau bursa transfer untuk mendatangkan wonderkid terbaik dari Real Betis ini.