Eliano Reijnders Adik dari Gelandang AC Milan Beri Kode Tertarik Bela Timnas

Eliano Reijnders Adik dari Gelandang AC Milan Beri Kode Tertarik Bela Timnas

SCORE.CO.ID – Eliano Reijnders, adik dari gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, memberikan kode ketertarikan untuk membela Timnas Indonesia.

Pemain 23 tahun itu diketahui memiliki minat setelah menyukai unggahan Ketum PSSI, Erick Thohir, perihal daftar pemain Timnas Indonesia untuk melawan Arab Saudi dan Australia.

Eliano Reijnders merupakan pemain sepak bola kelahiran Zwolle, Belanda pada 23 Oktober 2000. Usianya masih 23 tahun.

Ia juga merupakan adik kandung dari Tijjani Reijnders. Sehingga, darah Indonesia yang dimiliki sudah jelas asalnya, yakni Maluku.

Eliano Reijnders masih belum pernah dipanggil oleh Timnas Belanda. Sehingga dirinya tidak terbentur aturan FIFA untuk membela Timnas Indonesia.

Jebolan FC Utrecht U-21 itu saat ini bermain untuk PEC Zwolle di Eredivisie. Pada musim 2024/2025, dia telah tampil sebanyak tiga pertandingan.

Bagaimana Skillnya?

Berbeda dengan sang kakak yang sudah lebih dulu memulai karir di tanah Eropa , sang adik justru ingin bela Indonesia.

Bila melihat nilai jual di Transfermark sebesar 650 ribu euro posisi bek kanan, berikut rangkuman skill dan stats Eliano Reijnders:

Stats Eliano SCORE.CO.ID

Bersedia Bela Timnas Indonesia?

Eliano Reijnders pernah diwawancara oleh YouTuber Yussa Nugraha apakah bersedia membela Timnas Indonesia. Ia belum bisa menjawab karena belum pernah mendapatkan tawaran dari PSSI.

Ia mungkin akan memberikan jawaban positif apabila mendapat tawaran. Sebab, peluangnya untuk membela Timnas Belanda terbilang cukup kecil.

“Untuk sekarang mungkin sulit untuk menjawab apakah saya akan menerima tawaran bermain untuk timnas Indonesia. Karena mungkin saya juga belum pernah ditanya atau ada kontak dengan PSSI. Dan karena aku sekarang belum fokus untuk tim nasional,” ucap Eliano.

Bagaimana Posisinya?

Bila sampai Eliano membela Timnas maka dia akan bermain di posisi Asnawi, dan tentu diduetkan oleh Verdonk di sisi kiri.

Baca Juga  Kocar-Kacir Media Vietnam Gemeter Indonesia Bawa 17 Pemain Diaspora di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Eliano juga bersedia dimainkan sebagai full wing gelandang dimana dia bisa bermain sebagai gelandang sayap kanan, ini berarti sangat bagus untuk perkembangan lini depan Timnas.