Garuda Calling! Shin Tae-yong Panggil 7 Pemain Lagi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Garuda Calling! Shin Tae-yong Panggil 7 Pemain Lagi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

SCORE.CO.ID – Garuda Calling! Sebuah kabar terbaru dari dunia sepakbola dimana coach Shin Tae-yong kembali mengumumkan pertambahan tiga pemainnya.

Shin Tae-yong, sang arsitek timnas, telah mendaftarkan pemain yang akan berlaga melawan Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di antara nama-nama yang dipanggil, sejumlah pemain Liga 1 2024/2025 menjadi sorotan.

Dimas Drajad, ujung tombak Persib Bandung, menjadi salah satu nama pertama yang disebut. Senyum sumringah terukir di wajahnya.

“Saya bersyukur bisa kembali lagi dipanggil ke Timnas Indonesia,” ujarnya. Begitu pula dengan Ramadhan Sananta dari Persis Solo yang bertekad memberikan yang terbaik untuk negara.

Persija Jakarta juga turut menyumbangkan tiga pemainnya, yakni Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri. 

Pelatih Persija, Carlos Pena, merasa bangga sekaligus berharap para pemainnya dapat memberikan kontribusi maksimal dan kembali dengan selamat.

Namun, kejutan belum berhenti sampai di situ. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan bahwa masih ada lima pemain lagi dari Liga 1 2024/2025 yang akan dipanggil. Siapa saja mereka? Kita tunggu saja pengumuman resminya.

Panggilan ini menjadi bukti bahwa kompetisi Liga 1 2024/2025 melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang layak diperhitungkan di level internasional. 

Para pemain ini akan berjuang untuk membawa harum nama bangsa di kancah sepak bola Asia.

Pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia tentu akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. 

Namun, dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, skuad Garuda dipastikan akan memberikan perlawanan sengit.

Berikut 7 pemain Liga 1 2024-2025 yang sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia mendatang:

1. Dimas Drajad (Persib Bandung)

Baca Juga  Akibat Naturalisasi, Banyak Pemain Timnas Terancam Dicoret

2. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

3. Ricky Kambuaya (Dewa United)

4. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

5. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

6. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

7. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

Daftar pemain diatas tidak bisa langsung dimainkan sebagai skuad inti, tapi setidaknya mereka akan menjadi pelapis bagi Marselino, Struick, Rizky Ridho, dan beberapa pemain lainnya.