Maarten Paes Gagal Debut di Timnas, PSSI Harus Menunggu?

Maarten Paes Gagal Debut di Timnas, PSSI Harus Menunggu?

SCORE.CO.ID -Siapa yang tak sabar menantikan debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia?

Sayangnya, kita harus sedikit bersabar karena ada sedikit kendala administratif yang membuat sang pemain harus menunda penampilan perdananya.

Ceritanya begini, ada aturan main yang cukup ketat dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengenai pendaftaran pemain untuk setiap pertandingan. Nah, untuk pertandingan pertama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, batas waktu pendaftaran pemainnya ternyata sudah lewat.

“Sebenarnya proses naturalisasi Maarten Paes baru selesai beberapa hari sebelum batas waktu pendaftaran pemain untuk laga melawan Arab Saudi,” jelas Arya Sinulingga, salah satu petinggi PSSI. “Jadi, secara administratif, kami tidak bisa serta-merta mendaftarkan Paes untuk pertandingan itu,” Rabu (21/8/2024).

Tentu saja, kabar ini cukup mengecewakan bagi para penggemar sepak bola Indonesia yang sudah tidak sabar ingin melihat aksi Maarten Paes di lapangan hijau dengan seragam Garuda di dada. Namun, jangan berkecil hati dulu!

Ada kabar baik yang disampaikan oleh Arya Sinulingga. “Untuk pertandingan kedua melawan Australia, batas waktu pendaftaran pemainnya masih cukup longgar. Jadi, Maarten Paes dipastikan bisa kita daftarkan dan siap bermain,” ujarnya dengan penuh semangat.

Artinya, kita masih punya kesempatan untuk melihat aksi perdana Maarten Paes saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tentu saja, kehadiran Paes diharapkan bisa memberikan warna baru dan kekuatan tambahan bagi lini belakang Timnas Indonesia.

Harus Menunggu

Aturan yang dibuat oleh AFC ini sebenarnya bertujuan untuk menciptakan kompetisi yang fair dan tertib. Dengan adanya batas waktu pendaftaran pemain yang jelas, setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk mempersiapkan diri sebelum pertandingan.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-19 Perjuangkan Dua Pemain Naturalisasi

Meskipun harus menunggu sedikit lebih lama, namun kita yakin bahwa penantian ini akan terbayar lunas. Maarten Paes adalah pemain berbakat dengan pengalaman bermain di kompetisi Eropa. Kehadirannya di Timnas Indonesia tentu akan sangat dinantikan oleh para pecinta sepak bola tanah air.

Harapan untuk Masa Depan

Dengan bergabungnya Maarten Paes, diharapkan Timnas Indonesia bisa semakin kuat dan mampu bersaing di level Asia. Kita semua berharap agar Maarten Paes bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi Timnas Indonesia dan membawa sepak bola Indonesia semakin maju.