FFI Menjajaki Kerjasama dengan Federasi Futsal Argentina, Berikut Target yang Mau di Raih

FFI Menjajaki Kerjasama dengan Federasi Futsal Argentina, Berikut Target yang Mau di Raih

SCORE.CO.ID – Jelang Piala Dunia Futsal tahun 2025 mendatang, FFI atau singkatan dari Federasi Futsal Indonesia telah mengajukan proposal kerja sama dengan Federasi Futsal Argentina.

Itu dilansir melalui akun federasifutsal_id, Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang menjajaki kerja sama pengembangan futsal dengan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Pada pertemuan pertama sebelumnya antara AFA dan FFI dilakukan secara luring di kantor PSSI dan dihadiri oleh perwakilan PSSI yang menyatakan siap mendukung penuh kerjasama pengembangan futsal antara Indonesia dan Argentina.

Tidak hanya pertandingan persahabatan antar tim nasional, AFA juga menawarkan coaching clinic dan turnamen futsal di antara klub dari kedua negara. Agenda terdekat akan dimulai pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025.

Adapun beberapa perubahan demi mencapai pengembangan Futsal di Indonesia agar lebih baik.

Pertama Sudah Ganti Pelatih

FFI dan AFA juga membahas pengembangan tim nasional futsal putri yang berpeluang untuk lolos ke FIFA Futsal Women’s World Cup tahun 2025 nanti.

Argentina saat ini berada pada peringkat kelima dunia dalam FIFA Futsal World Ranking untuk kategori pria, dan menempati peringkat keempat dunia untuk kategori wanita. 

Federasi Futsal Indonesia (FFI) langsung menunjuk Hector Souto asal Spanyol sebagai pelatih kepala baru timnas Futsal Indonesia.

Hector Souto pernah melatih klub Futsal Indonesia yakni Bintang Timur Surabaya dan berhasil back to back juara!

Ganti pelatih ini merupakan target pertama yang berhasil diraih terutama untuk merubah susunan strategi khusus.

Agenda Lain

Agenda lainnya juga meliputi kerjasama pertandingan antar klub di kedua negara yang sedang direncanakan akhir tahun 2024 ini atau di awal tahun 2025.

Kemudian, untuk Timnas Futsal Putri juga yang sedang menargetkan lolos ke Piala Dunia Futsal di tahun depan dengan harus menempuh sederet langkah seperti ikut kejuaraan antar negara NSDF.

Baca Juga  Dari Fusion AC Milan dan Juventus sampai Kamehameha Arsenal, Sepak Bola Kirim Penghormatan buat Akira Toriyama

Lalu mengikuti undangan ujicoba antar negara, ikut kualifikasi AFC Futsal, lolos ke AFC Futsal dan lolos ke Piala Dunia Futsal.

Semoga langkah demi langkahnya dilancarkan dan bisa membawa Futsal Indonesia lebih berprestasi kedepannya.