Eddie Nketiah Ditolak Marseille, Bournemouth Siap Nampung

Eddie Nketiah Ditolak Marseille, Bournemouth Siap Nampung

SCORE.CO.ID- Bournemouth dikabarkan ingin merekrut striker Arsenal Eddie Nketiah setelah mengetahui ditolak mentah-mentah oleh Marseille.

Pemain berusia 25 tahun itu tampaknya akan hengkang pada musim panas setelah kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler pada musim lalu.

Nketiah harus puas dengan 10 kali menjadi starter dalam 27 penampilan Liga Primer musim lalu, mencetak lima gol dan dua assist untuk tim Mikel Arteta.

Produk akademi Arsenal ini berada di belakang Havertz dalam urutan kekuasaan dan sekarang ingin mendapatkan waktu bermain reguler di tempat lain.

Nketiah diyakini terbuka terhadap prospek bergabung dengan klub Prancis, yang sedang mencari pengganti mantan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang .

Namun, Marseille tidak bersedia memenuhi harga yang diminta Arsenal sebesar £30 juta dan kini mengalihkan fokus untuk merekrut penyerang Elye Walhi.

Meski kepindahan ke Prancis mungkin tidak mungkin, Nketiah dapat menyelesaikan perpindahannya ke klub Liga Primer lain sebelum jendela transfer ditutup pada tanggal 30 Agustus.

Menurut laman The Standartt, Bournemouth menunjukkan minat pada Nketiah dan telah menambahkan pemain Arsenal itu ke daftar pendek target penyerang mereka.

Crystal Palace juga pernah dikaitkan dengan Nketiah di masa lalu dan masih harus dilihat apakah mereka akan berupaya mengontraknya sebelum batas waktu transfer.

Bournemouth mempertimbangkan Nketiah sebagai opsi potensial untuk menggantikan Dominic Solanke, yang baru saja menyelesaikan transfer senilai £65 juta ke Tottenham Hotspur pada hari Sabtu.

Solanke akan meninggalkan kekosongan yang signifikan dalam skuad Bournemouth setelah mencetak 19 gol dalam 38 pertandingan Liga Primer musim lalu.

Dengan Enel Unas yang saat ini absen karena cedera, Bournemouth siap memulai musim baru dengan Daniel sebagai satu-satunya penyerang tengah yang fit.

Baca Juga  Bursa Transfer Liga Inggris : MU Sepakat Jual Sancho ke Borrusia Dortmund

Selain Nketiah, Cherries juga dikatakan mengagumi striker Porto Evanilson , yang telah mencetak 60 gol dalam 154 penampilan untuk tim Portugal tersebut.

Menurut Fabrizio Romano Bournemouth telah mengalami kemunduran dalam upaya mereka mendatangkan penyerang Brasil tersebut, setelah tawaran awal mereka ditolak oleh Porto.

Raksasa Portugal baru-baru ini menolak proposal lain dari Nottingham Forest, yang juga telah mengidentifikasi Evanilson sebagai target yang mungkin.