Thiago Alcantara Siap Kembali ke Barcelona, Ini Nominal Transfernya

Thiago Alcantara Siap Kembali ke Barcelona, Ini Nominal Transfernya

Membawa kembali pemain lama untuk bermain lagi seperti kedengarannya tidak masuk akal.

Barcelona akan melakukannya pada bursa transfer Januari 2024 dimana Catalunya akan mendatangkan gelandang serang lama mereka Thiago Alcantara.

Karir Thiago Alcantara

Pertama : Karir Awal Thiago Alcantara

Thiago Alcantara adalah seorang pemain sepak bola terkenal yang berasal dari Spanyol. Dia lahir pada 11 April 1991 di Italia dari orang tua yang sama-sama pemain sepak bola terkenal, Mazinho dan Valéria Alcantara.

Karir awal sepak bola Thiago Alcantara telah mengesankan banyak penggemar olahraga di seluruh dunia, dan ia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya.

Thiago Alcantara memulai karir profesionalnya sebagai pemain muda di klub sepak bola asal Spanyol, Barcelona. Sejak bergabung pada tahun 2005, ia menunjukkan bakatnya yang luar biasa sebagai gelandang serang. Kecepatan, kecerdasan, dan keterampilannya dalam mengolah bola membuatnya cepat dikenal sebagai pemain yang sangat berpotensi. 

Pada tahun 2008, pada usia yang masih muda, Thiago Alcantara melakukan debut pertamanya di tim utama Barcelona.

Bersama Barcelona, ​​karir Thiago Alcantara semakin bersinar. Selama empat musim bersama klub Catalan, ia meraih berbagai gelar, termasuk tiga gelar La Liga dan sebuah Liga Champions. 

Thiago Alcantara terus memperlihatkan keahliannya yang luar biasa sebagai play maker. 

Terakhir : Statistik Thiago Alcantara

Jika kita melihat kilas balik Thiago Alcantara di FC Barcelona maka bisa lihat statistik yang kami rangkum sebagai berikut :

statistik SCORE.CO.ID

Jumlah menit bermain Thiago Alcantara yaitu sampai 760° menit di sepanjang karirnya, jumlah gol yang dicetak yaitu sekitar 33 gol dan 40 assist dalam 300 pertandingan di seluruh Liga.

Barcelona Siap Datangkan Thiago Alcantara Kembali

Baca Juga  Penyerang Girona Dibidik Munchen, Nilainya Fantastis Siapa Dia?

Pada musim panas mendatang khususnya Januari 2024, Barcelona dikabarkan akan memboyong Thiago Alcantara dimana ia berusia 33 tahun ketika kembali ke Camp Nou.

Menurut media Spanyol, Sports, dimana Catalunya siap untuk merekrut dan memperhatikan situasi gelandang berusia 33 tahun ini.

“Di Liverpool Thiago telah alami cedera dan sedang tahap pemulihan, dan secara total ia mencetak gol dalam 8 pertandingan di Liverpool, bersedia ke Camp Nou apabila di butuhkan”. Kami kutip dari laman SPORT, Rabu ( 11/10/2023 ).

Berapa Nilai Transfernya?

Yang kami tahu nilai Thiago di Transfermarkt sekitar 208 miliar rupiah, tetapi angka ini akan naik apabila Barcelona mendatangkannya.

Karena tentu saja akan menjadi headline utama klub dan menjadi perbincangan dunia. Liverpool juga akan mendapatkan sebagian uang dari hasil transfer Thiago sebanyak 20%.

Tetapi di kubu Barcelona yang kami lihat, mereka hampir memiliki 2-4 empat gelandang. Jika ditambah Thiago kemungkinan mereka harus mengatur strategi dimana mungkin Alcantara akan dijadikan di posisi AM atau Gelandang Serang.