Van Dijk Ungkap Liverpool Labil Mengenai Kontrak Terbarunya

Van Dijk Ungkap Liverpool Labil Mengenai Kontrak Terbarunya

SCORE.CO.ID – Kapten Liverpool Virgil van Dijk telah mengakui bahwa tidak ada kemajuan yang dicapai dalam pembicaraan mengenai kontrak baru bersama Liverpool, Senin (12/8/224).

Van Dijk telah membuktikan dirinya sebagai pilar skuad Liverpool sejak didatangkan dari Southampton dengan nilai transfer sebesar £75 juta pada musim panas 2018.

Pemain asal Belanda itu telah membuat 270 penampilan kompetitif untuk The Reds, membantu klub memenangkan Liga Premier, Piala FA Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan dua Piala EFL.

Meskipun menjadi bagian penting dari skuad Liverpool, ada ketidakpastian seputar masa depan jangka panjang Van Dijk dengan klub Merseyside tersebut.

Pemain internasional Belanda itu adalah salah satu dari tiga pemain kunci yang memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Liverpool, bersama dengan Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah .

Van Dijk memberikan kabar terbaru tentang situasi kontraknya dan saat ini Liverpool berisiko kehilangan bek tersebut dengan status bebas transfer musim panas mendatang jika mereka tidak berhasil menegosiasikan kontrak baru.

Van Dijk sebelumnya menyatakan bahwa dia bahagia di klub, tetapi kini mengungkapkan bahwa tidak ada kemajuan dalam negosiasi kontrak.

Ketika ditanya tentang pembicaraan kontrak setelah pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Sevilla, Van Dijk mengatakan kepada wartawan: “Tidak ada perubahan saat ini.”

Setelah baru-baru ini kembali dari liburan musim panasnya, Van Dijk mendapatkan waktu bermain yang berharga melawan Sevilla, bermain 74 menit dalam satu-satunya pertandingan pra musimnya.

Tim asuhan Arne Slot tampil dominan untuk mencatat kemenangan 4-1 atas lawan mereka dari Spanyol menyusul dua gol Luis Diaz dan gol dari Diogo Jota dan Trey Nyoni .

Van Dijk mengomentari musim panas Liverpool yang tenang. Kemudian pada hari Minggu, The Reds bermain imbang tanpa gol dengan Las Palmas dalam pertandingan persahabatan tertutup, memastikan mereka menyelesaikan pramusim dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga  Mantan Striker MU, Romelu Lukaku, Pilihan Potensial untuk Kembali ke Old Trafford

Meski skuad mereka tampak dalam kondisi yang kuat, kurangnya aktivitas transfer Liverpool telah menimbulkan kecurigaan.

Liverpool adalah satu-satunya klub Liga Primer yang belum merekrut pemain baru, dan Van Dijk telah mengakui bahwa klub harus melakukan beberapa penambahan guna menambah kekuatan dan kedalaman skuad.

Van Dijk berkata: “Tentu saja saya pikir kami harus melakukan beberapa perekrutan berdasarkan lamanya musim ini berlangsung, tetapi saya pikir mereka bekerja di balik layar.”

“Saya sepenuhnya yakin dan percaya kepada klub bahwa mereka akan melakukan hal yang benar bagi kami dan mendapatkan skuad terbaik agar dapat bersaing di setiap kompetisi yang kami ikuti.

“Itulah hal utama yang menjadi fokus saya, membangun kepercayaan dan kita lihat apa yang terjadi. Saya rasa mereka bekerja sangat keras di balik layar, kita lihat saja nanti hasilnya.”

Setelah menyelesaikan pramusim, Liverpool sekarang akan mengalihkan fokus mereka ke pertandingan pembuka Liga Primer hari Sabtu melawan Ipswich Town di Portman Road.