Muda & Berbakat, Bellingham vs Yamal Siapa yang Terbaik?

Muda & Berbakat, Bellingham vs Yamal Siapa yang Terbaik?

La Liga telah memasuki matchday ke 9 dan pertandingan telah bergulir semestinya. Klub besar maupun klub papan bawah berlomba menjadi yang terbaik di papan klasemen, termasuk beberapa pemain didalamnya.

Tapi kami tidak membahas semua pemain La Liga Spanyol di musim 2023-2024, kami membahas yang terbaik dari seluruhnya. Keduanya adalah Jude Bellingham dan Yamal kedua pemain muda dan berbakat yang berasal dari klub berbeda.

Siapa Keduanya?

Kami sedikit merangkum informasi terkait kedua pemain, ya tentu yang pertama kami ulas adalah Yamal.

Pemain berbakat dari Barcelona Lamine Yamal kembali menambah namanya ke buku rekor pada hari Minggu,( 9/10/2023 ), ia menjadi pencetak gol termuda di Liga Spanyol saat Barcelona bermain imbang 2-2 di Granada.

Dalam usia 16 tahun 87 hari, Yamal mengungguli pemain Malaga Fabrice Olinga yang berusia 16 tahun 98 hari saat mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada 2012.

Yamal mencetak gol bersejarahnya dengan memasukkan bola lepas ke gawang yang terbuka di masa tambahan waktu babak pertama.

Pemain ini sudah menjadi pemain termuda yang melakukan debut di liga, dan pemain termuda yang menjadi starter di Liga Champions. 

Yamal juga memegang rekor pemain termuda yang bermain untuk Barcelona dari musim lalu. Ia menjadi pencetak gol termuda di kualifikasi Kejuaraan Eropa setelah masuk bulan lalu sebagai pemain termuda yang tampil untuk Spanyol.

“Ketika kami melihat seorang pemain bisa membantu tim, kami memberinya kesempatan,” kata pelatih Barcelona Xavi. “Lamine banyak membantu kami dan membuat perbedaan. Dia mencetak gol penting.” tulis kami di situs score.co.id.

Sementara yang kami patut banggakan juga Bellingham yang hadirnya menjadi perubahan untuk gelandang serang Real Madrid.

Baca Juga  Sanggupkah Girona Menerima Tantangan Selanjutnya?

Jude Bellingham yang baru berusia 21 tahun dengan cepat menjadi pemain terbaik musim panas setelah ia bergabung dengan Real Madrid dengan transfer €103 juta dari Borussia Dortmund.

Pemain ini berhasil mencetak 10 dari 9 pertandingan di matchday ke 9 pekan keempat La Liga Spanyol musim 2023-2024 yang terus bergulir.

Hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak lebih banyak gol dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai pemain Madrid, namun meski begitu, total kontribusi Bellingham termasuk assist mengalahkan pemenang lima kali Ballon d’Or itu.

Statistik Jude Bellingham vs Yamal

Jika melihat rangkuman singkat diatas, tak lengkap jika tidak melihat statistik kedua tim.

Kami juga memberikan kamu bagaimana statistik kedua pemain jadi kamu bisa membandingkan mana yang terbaik?

Jude Bellingham 

Yamal

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Sekarang diantara kedua pemain diatas, mana yang menurutmu memiliki statistik yang lebih baik?

Tentu saja usia merekanyang jauh terpaut 5 tahun membuat Bellingham lebih unggul dalam segi statistik.Posisi mereka juga berbeda hanya saja Bellingham kerap kali dimainkan untuk membantu lini serang. Sementara Yamal tetap melakukan tugasnya yang menjadi penyerang sayap lapisan Rapinha.

Kami memilih Yamal menjadi yang terbaik karena usianya baru menginjak 16 tahun dimana masa depan sangat panjang untuk menjadi yang teratas.

Belingham masih menjadi nomor satu d top skor sementara La Liga Spanyol musim 2024-2024, memang tak ada yang sia-sia memboyongnya, tetapi kami memprediksi karir Belli akan tetap menanjak selama tiga tahun ke depan itu belum termasuk kedatangan striker baru lainnya.