Prediksi Skor RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions: Preview dan Starting Line-up

Prediksi Skor RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions: Preview dan Starting Line-up

Prediksi Skor RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions: Preview dan Starting Line-up

Score – RB Leipzig dan Manchester City yang tergabung dalam grup G Liga Champions 2023-2024 akan bertanding pada Kamis, 5 Oktober 2023 pukul 2.00 WIB di Stadion Red Bull Arena Leipzig.

Dalam pertandingan pembuka, Die Roten Bullen mengalahkan Young Boys dengan skor 3-1. Sedangkan tim asuhan Pep Guardiola menaklukkan Red Star Belgrade dengan skor sama.

Pemain Leipzig Benjamin Henrichs diperkirakan absen karena mengalami cedera hamstring ringan. Sementara itu, Dani Olmo, El Chadaille Bitshiabu, danWilli Orban mengalami cedera lutut. Timo Werner diragukan tampil karena cedera punggung.

ADVERTISEMENT

Kevin Kampl bisa bermain kendati mengalami cedera pinggul saat pertandingan melawan Bayern Munchen. Dia akan memperebutkan tempat di lini tengah bersama Amadou Haidara, Nicolas Seiwald, dan Xaver Schlager.

Emil Forsberg dan Xavi Simons akan masuk starting XI. Benjamin Sesko diperkirakan duduk di kursi cadangan. Lois Openda dan Yussuf Poulsen berduet di lini depan.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne masih absen jangka panjang karena cedera hamstring. Bernardo Silva dan John Stones yang sempat mengalami cedera kaki dan otot ikut dalam perjalanan ke Jerman dan kemungkinan terlibat pada pertandingan ini.

Rodri yang menjalani skorsing domestik bisa bermain dalam laga ini dan berposisi di lini tengah bersama Mateo Kovacic atau Matheus Nunes. Josko Gvardiol bersiap menghadapi mantan klubnya untuk menggantikan Nathan Ake sebagai bek kiri.

Julian Alvarez yang mencetak dua gol saat melawan Red Star Belgrade diprediksi bermitra lagi dengan Erling Haaland di lini depan.

Prediksi susunan pemain RB Leipzig : Janis Blaswich, Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum, Xaver Schlager, Kevin Kampl, Xavi Simons, Emil Forsberg, Yussuf Poulsen, dan Lois Openda.

Baca Juga  Juergen Klopp Menghitung Hari di Liverpool, Semua Akan Bayern pada Waktunya?

Prediksi susunan pemain Manchester City : Ederson, Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Rodri, Mateo Kovacic, Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku, dan Erling Haaland.

Dalam pertemuan terakhir dengan RB Leipzig , Manchester City meraih kemenangan. Leipzig kali ini diperkirakan bisa menembus pertahanan Man City. Namun, kembalinya Rodri bisa menjadi dorongan besar bagi The Citizens.

Man City bisa bangkit dari kekalahan atas Newcastle United di Piala Carabao, terutama jika Haaland berpenampilan baik.***