Benjamin Sesko Tak Nyaman Dibandingkan dengan Erling Haaland: Kami Memiliki Gaya Permainan Berbeda

Benjamin Sesko Tak Nyaman Dibandingkan dengan Erling Haaland: Kami Memiliki Gaya Permainan Berbeda

ywAAAAAAQABAAACAUwAOw== SCORE.CO.ID

Score – Kendati memiliki beberapa kesamaan, penyerang baru RB Leipzig Benjamin Sesko merasa tak nyaman dibandingkan dengan mesin gol Manchester City, Erling Haaland . Sesko menegaskan bahwa ia memiliki ciri khas sendiri.

Mereka berdua pernah menjadi rekan setim ketika membela Red Bull Salzburg. Gaya menyerang agresif yang dimiliki Sesko dibandingkan dengan Haaland. Terlebih, ketika Sesko bermain di tim muda Salzburg dan Haaland untuk tim senior pada 2019-2020.

“Dibandingkan dengan seseorang yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia tidaklah mudah. Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan siapa pun. Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri dan menjadi yang terbaik secara umum,” ujar Sesko.

ADVERTISEMENT

Haaland menjadi pemenang treble bersama Man City saat musim pertama di Etihad. Sedangkan Sesko yang baru bergabung dengan Leipzig musim ini masih perlu membuktikan kemampuannya di kompetisi besar.

Pemain timnas Slovenia itu bisa bertemu dengan Haaland pekan depan dalam fase grup pertandingan Liga Champions.

“Kami memiliki tinggi badan yang sama dan kami berdua cepat namun secara umum kami memiliki gaya permainan yang berbeda. Saya sangat suka melihatnya (bermain),” kata Sesko.

Dia melakukan debut dengan baik karena mencetak dua gol dalam empat pertandingan Bundesliga. Pemain kelahiran 31 Mei 2003 itu juga mencetak gol kemenangan dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan Young Boys.

Kendati beberapa pemain kunci Leipzig seperti Andre Silva, Christopher Nkunku, dan Dominik Szoboszlai hengkang pada musim panas ini, mereka meraih empat kemenangan beruntun dari lima pertandingan Bundesliga setelah kalah pada awal musim.

Leipzig kini memiliki selisih satu poin dari pemimpin klasemen, Bayern Munchen yang mengalahkan mereka dengan skor telak 3-0 di Piala Super Jerman bulan lalu.

Baca Juga  Gagal Kalahkan Bhayangkara FC, Bojan Hodak Ungkap Masalah Utama Persib

“Jika kami menampilkan performa yang sama, hal itu bisa saja terjadi, namun jika tidak menggunakan kekuatan penuh (melawan Bayern) maka akan sulit,” ucap Sesko dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters pada Selasa, 26 September 2023.

Bayern sedang mengejar gelar liga ke-12 berturut-turut. Sesko mengakui, tim lain selain Bayern sulit untuk menempati posisi pertama.

“Tentu saja kami punya kualitas. Jika kita tidak 100 persen maka tidak ada peluang. Tapi itu mungkin sulit bagi mereka. Kami memiliki tim yang hebat dan kami bisa menunjukkan banyak hal.

“Tentu sulit bagi tim lain untuk meraih peringkat pertama. Tapi setiap tahun hal itu mungkin terjadi. Mungkin bisa terjadi tahun ini,” tuturnya.***