Kontrak Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy Segera Berakhir, Kabarnya Akan Merapat ke Suwon FC

Kontrak Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy Segera Berakhir, Kabarnya Akan Merapat ke Suwon FC

Kontrak Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy Segera Berakhir, Kabarnya Akan Merapat ke Suwon FC

Score – Bek kiri timnas Indonesia yang saat ini memperkuat Tokyo Verdy, Pratama Arhan , dikabarkan bakal segera bergabung ke salah satu kontestan liga Korea Selatan, Suwon FC .

Kabar tersebut datang dari media Korea Selatan yakni Sports Chosun yang mengungkapkan bahwa Pratama Arhan hampir mencapai kesepakatan dengan Suwon FC setelah kontraknya habis dengan Tokyo Verdy.

“ Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan . Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan yang berstatus bebas transfer dan akan segera diselesaikan,” kata media Korea Selatan, Sports Chosun.

ADVERTISEMENT

Media Korea Selatan Sports Chosun bahkan menyatakan bahwa Pratama Arhan tertarik dengan rencana Suwon FC dan akan segera bergabung setelah kontraknya dengan Tokyo Verdy habis pada awal tahun depan.

“ Suwon FC akan memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat membinanya. Arhan pun disebut-sebut menyatakan puas dengan rencana Suwon FC dan memutuskan berangkat ke Korea,” ujarnya.

Kabar perekrutan Pratama Arhan ke Suwon FC bukan tanpa alasan. Pasalnya klub kasta tertinggi liga Korea Selatan itu memang tengah melakukan regenerasi pemain di sektor sayap.

Pratama Arhan kemungkinan bakal mengisi sektor sayap menggantikan Dong-ho Jeong jika bergabung ke Suwon FC . Pemain 33 tahun tersebut dikabarkan akan hengkang dari kontestan K League 1 itu pada akhir musim ini.

Suwon FC juga tertarik dengan kemampuan Pratama Arhan yang bisa ditempatkan di posisi sayap kiri maupun kanan serta memiliki keahlian dalam melakukan lemparan ke dalam dan tendangan bebas.

Selain itu, dikutip dari Sports Chosun, Suwon FC saat ini sedang meningkatkan nilai klub di pasar Asia Tenggara, sehingga perekrutan Pratama Arhan yang berasal dari Indonesia dirasa cukup tepat.

Baca Juga  Jepang Segera Rilis Daftar Pemain untuk Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pratama Arhan akan menjadi pemain asal Indonesia kedua yang bermain di Korea Selatan apabila resmi bergabung dengan Suwon FC . Sebelumnya Asnawi Mangkualam telah lebih dahulu bermain di K-League bersama klub Jeonnam Dragons.

Pratama Arhan saat ini bermain di kompetisi kasta kedua liga Jepang yakni Tokyo Verdy sejak didatangkan dari PSIS Semarang pada Maret 2022. Namun selama dua musim memperkuat kontestan J-League itu, ia hanya tampil sebanyak empat pertandingan.

Meski demikian, pemain 21 tahun itu selalu menjadi andalan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong di sektor sayap kiri dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, ia telah memainkan 31 pertandingan internasional bersama skuad Merah Putih.***