Klub Arab Saudi Incar 2 Pemain Liga Inggris, Salah Satunya Gelandang Manchester City

Klub Arab Saudi Incar 2 Pemain Liga Inggris, Salah Satunya Gelandang Manchester City

Klub Arab Saudi Incar 2 Pemain Liga Inggris, Salah Satunya Gelandang Manchester City

Score – Dua pemain Liga Inggris dikabarkan menempati urutan teratas target transfer klub Liga Pro Arab Saudi pada 2024. Setelah Cristiano Ronaldo berkostum Al-Nassr, banyak pemain bintang yang sedang berada di puncak karier pindah ke klub Timur Tengah.

Empat klub yang didukung oleh Dana Investasi Publik yakni Al-Ahli, Al-Hilal, Al-Ittihad, dan Al-Nassr merekrut pemain bintang seperti Fabinho, Gabri Veiga, Kalidou Koulibaly, Karim Benzema, Neymar Jr, N’Golo Kante, Riyad Mahrez, serta Sadio Mane.

Al-Ettifaq juga merekrut pemain yang pernah bermain di Eropa yakni Demarai Gray, Georginio Wijnaldum, dan Jordan Henderson.

ADVERTISEMENT

Untuk melanjutkan upaya menjadikan Liga Pro Arab Saudi menjadi salah satu kompetisi populer di dunia, para pemimpin Timur Tengah mengincar Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah sebagai target utama musim depan.

Spekulasi soal kepindahan Salah ke Arab Saudi sudah beredar sejak bursa transfer lalu, setelah memasuki dua tahun terakhir kontraknya dengan Liverpool. Agen Salah dan pelatih The Reds Jurgen Klopp menegaskan bahwa sang penyerang tidak akan meninggalkan Anfield.

Al-Ittihad sempat mengajukan penawaran pada batas waktu. Namun, penawaran tersebut langsung ditolak Liverpool. Pada awal musim ini, Salah mencetak empat gol dan empat assist. Pemain asal Mesir itu juga mencetak gol penalti dalam kemenangan 3-1 atas West Ham United.

Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol atau membuat assist dalam 12 pertandingan Liga Inggris berturut-turut dalam dua kesempatan. Selama Salah diburu Al-Ittihad, Klopp bersikap santai namun tidak ingin kehilangan eks pemain Chelsea itu.

Sementara itu, De Bruyne dikabarkan menolak tawaran menggiurkan dari tim Liga Pro Arab Saudi. Pemain timnas Belgia itu ingin tetap bertahan di Manchester City. Namun, ia harus menepi selama beberapa bulan karena cedera.

Baca Juga  Prediksi Skor Liverpool vs Bournemouth di Liga Inggris: Preview, Head to Head, dan Starting Line-up

De Bruyne ditarik keluar pada pertandingan pembukaan musim melawan Burnley. Ia diprediksi akan kembali ke tim asuhan Pep Guardiola pada pertengahan Januari 2024. Sama seperti Salah, kontrak De Bruyne akan berakhir pada musim panas 2025.

Melansir dari Sports Mole, ada kabar yang menyebut bahwa Man City menunda diskusi perpanjangan kontraknya akibat cedera.***