Saran Masuk ke Shin Tae-yong untuk Datangkan Raven Jika Ingin Bisa Cetak Gol

Saran Masuk ke Shin Tae-yong untuk Datangkan Raven Jika Ingin Bisa Cetak Gol

SCORE.CO.ID – Jelang kualifikasi piala dunia ronde ketiga Shin Tae-yong memang harus segera memutar otak demi strategi terbaik saat Timnas Indonesia tandang ke markas Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat 6 September 2024 pukul 01.30 WIB mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi enam pemain Al Nassr, yang merupakan rekan setim Cristiano Ronaldo, yaitu Raghed Al-Najjar, Sultan Al-Ghannam, Ali Lajami, Abdulrahman Ghareeb, Sami Al-Najei, dan Abdullah Al-Khaibari.

Arab Saudi, yang kini diasuh oleh Roberto Mancini, memiliki catatan 6 kemenangan, 3 imbang, dan 5 kekalahan dalam 14 laga di bawah Mancini. 

Kekalahan terakhir dari Yordania membuat mereka turun dari pot 2 ke pot 3 dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di Jeddah, mengingat tiga dari lima kekalahan Arab Saudi terjadi di kandang mereka sendiri.

Laga pertama ini akan jadi pertandingan sangat penting, setidaknya pasukan STY harus menahan imbang Arab bila ingin laga kedua berjalan lancar tanpa beban.

Ditengah memikirkan strategi ke depan, Mohamad Kusnaeni, seorang pengamat sepakbola, menyarankan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk memanggil Jens Raven ke tim senior. 

Kusnaeni berpendapat bahwa menit bermain di Timnas Senior akan meningkatkan kualitas dan level permainan Jens Raven. 

Pemain berusia 18 tahun ini menjadi idola baru setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024, mencetak gol kemenangan di final melawan Thailand dan total empat gol sepanjang turnamen. 

Banyak yang menilai bahwa Jens layak dipromosikan ke tim senior untuk menambah pengalaman bermainnya, bukan untuk menjadi tumpuan utama.

Baca Juga  Jay Idzes Sah Jadi WNI, Kekuatan Timnas Indonesia Bertambah

Bung Kus menyatakan bahwa Jens Raven bisa berkembang lebih pesat dengan belajar dari pemain senior seperti Thom Haye, Jay Idzes, dan Rafael Struick. 

Jens sendiri mengaku siap menyambut baik jika dipanggil ke tim senior, namun saat ini ingin fokus bersama Timnas Indonesia U-19 dan berproses secara alami.

Bilamana timnas senior ingin cepat cetak gol, Raven bisa jadi pilihan utama untuk diboyong Shin Tae-yong, bila ingin menang melawan Arab.