Dua Negara Ini Ketakutan Lawan Timnas di Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3: Ada yang Mindahin ke Salju

Dua Negara Ini Ketakutan Lawan Timnas di Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3: Ada yang Mindahin ke Salju

SCORE.CO.ID – Jelang kualifikasi piala dunia ronde ketiga, Indonesia tengah mempersiapkan diri agar bisa menang tiap laga demi laga, tapi dua negara ini justru ketakutan hingga berbuat hal diluar akal sehat.

Kita tahu bahwa perkembangan timnas sedang pesat, itu terbukti dibawah asuhan Shin Tae-yong, Garuda berhasil lolos ke kualifikasi piala dunia ronde ketiga, sekaligus berhasil lolos ke Piala Asia sekaligus.

Berbicara mengenai timnas, negara seperti Jepang dan China sudah menyiapkan strategi khusus untuk memulangkan Garuda secepat mungkin, setidaknya membantai dengan skor telak agar defisit kebobolan semakin banyak.

 1. China Menggunakan Stadion yang Jauh dari Bandara

Untuk membuat stamina para pemain timnas lelah, China menggunakan Stadion untuk berlaga yang jauh dari Bandara tempat Garuda landing.

China memilih stadion yang jaraknya hampir 7 jam dari Bandara Beijing untuk menjamu Indonesia di kualifikasi Piala Dunia Round 3 nanti. yaitu di Stadion Qingdao. 

Laga yang pasti nya tidak mudah dari segi lokasi karena tidak ada penerbangan langsung dari Bahrain ke Qingdao.

Sungguh ini diluar akal sehat bagi PSSI, akhirnya Arya Sinulingga memberikan solusi terkait masalah ini.

Tentu saja solusinya adalah PSSI akan mencarter pesawat untuk Timnas Indonesia bertandang ke Bahrain dan China untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan hal itu karena perjalanan sangat jauh untuk mencapai lokasi pertandingan.

“Dari Bahrain ke China kalau pakai pesawat komersial, total 30 jam termasuk dengan transit dan sebagainya. Pemain akan capek sementara jeda waktunya hanya beberapa hari,” kata Arya.

“Terpaksa kami mencari untuk mencarter pesawat. Saya lihat biayanya, sembilan digit untuk sekali jalan. Kalau sempat kami ambil dari Jakarta ke Bahrain setelah itu pesawatnya menunggu di Bahrain dan ke Qingdao lalu ke Jakarta,” terang Arya menutup keterangan.

Baca Juga  Ngeri Bos! Calvin Verdonk Ingin Timnas Ketemu Belanda dan Korsel

 2. Jepang Sampai Mindahin ke Stadion Salju

JFA yang menjadi Federasi Tertinggi Sepakbola Jepang telah berencana memindahkan venue pertandingan Jepang vs Indonesia dari Kota Tokyo ke Kota Hokkaido yang penuh salju.

Tentunya ini akan menyulitkan timnas bila menggunakan pemain lokal, tetapi kami memprediksi bila menggunakan pemain asing justru kondisi ini tidak akan berefek pada kebugaran stamina.

Padahal bila melihat peringkat, Indonesia sangat jauh dari kedua negara ini, tapi jelas upaya yang dilakukan kedua negara ini sangat ingin Indonesia tersingkir.