Shin Tae-yong Pegang Kendali Timnas untuk ASEAN CUP 2024, Media Vietnam Nyentil Lagi

Shin Tae-yong Pegang Kendali Timnas untuk ASEAN CUP 2024, Media Vietnam Nyentil Lagi

SCORE.CO.ID – Keputusan mengejutkan datang dari PSSI. Shin Tae-yong, pelatih yang telah membawa Timnas Indonesia meraih prestasi membanggakan, dipastikan akan tetap menjadi nahkoda Garuda Muda di ajang ASEAN Cup 2024.

Padahal, sebelumnya sempat berhembus kabar bahwa PSSI akan mencari pelatih baru untuk turnamen dua tahunan tersebut.

Alasan di balik keputusan ini adalah keinginan PSSI untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda agar bisa mengambil ilmu dari Shin Tae-yong.

Mereka yang akan berlaga di SEA Games akan dipercaya untuk mewakili Indonesia di ASEAN Cup 2024.

“Kemarin sesuai arahan pak Ketua Umum saat rapat, itu beliau menyampaikan sudah disepakati dengan coach Shin Tae-yong. Bahwa yang akan dipakai untuk SEA Games.

Untuk Piala AFF 2024 adalah yang akan main di SEA Games. Berarti U-23 dengan pelatih Shin Tae Yong,” jelas Sumarji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Media Vietnam Nyindir Lagi

Keputusan PSSI ini tentu saja menarik perhatian negara-negara tetangga, khususnya Vietnam. Media Vietnam, Sohavn, melihat peluang ini sebagai kesempatan emas bagi Golden Star Warriors untuk meraih gelar juara.

Mereka beranggapan bahwa dengan menurunkan skuad muda, kekuatan Timnas Indonesia akan berkurang.

“Timnas Indonesia pasti akan menggunakan skuad muda untuk Piala AFF 2024 dan ini menjadi peluang besar bagi rivalnya, termasuk Vietnam,” tulis laporan Soha.

Namun, di sisi lain, media Vietnam juga mengapresiasi langkah Indonesia dalam mengembangkan pemain muda. Mereka mengakui bahwa sepak bola Indonesia sedang mengalami perkembangan yang pesat.

“Langkah Indonesia ini membuktikan bahwa sepak bola mereka memiliki perkembangan terbaik di Asia Tenggara,” jelas laporan media Vietnam.

Tantangan Baru bagi Timnas Indonesia U-23

Bagi Timnas Indonesia U-23, ASEAN Cup 2024 akan menjadi ajang pembuktian. Mereka akan berhadapan dengan tim-tim senior dari negara-negara Asia Tenggara. Ini tentu akan menjadi tantangan yang berat, namun juga merupakan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga  Kecanduan Cetak Gol di Real Madrid, Jude Bellingham Sampai Bikin Carlo Ancelotti Geleng-geleng

Dengan pengalaman melatih tim senior, Shin Tae-yong diharapkan mampu memaksimalkan potensi para pemain muda ini. Meskipun target utama adalah memberikan pengalaman bertanding, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa meraih prestasi yang membanggakan di ajang ini.

Grup B ASEAN Cup 2024

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Laos, dan Myanmar. Grup ini bisa dikatakan sebagai grup neraka, mengingat kekuatan yang relatif merata di antara kelima tim.

Pertandingan-pertandingan di grup ini dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik untuk diikuti.

Persiapan Shin Tae-yong

Karena ini adalah piala yang tak begitu berarti tetap saja pelatih yang disapa STY akan memasang target untuk meraih gelar pertamanya bersama Indonesia.