Momen Kocak Terjadi di Kolam Renang di Olimpiade Paris 2024: Bob Si Penangkap Topi Berhasil Jadi Pahlawan

Momen Kocak Terjadi di Kolam Renang di Olimpiade Paris 2024: Bob Si Penangkap Topi Berhasil Jadi Pahlawan

SCORE.CO.ID – Momen kocak tiba-tiba terjadi ketika nomor 100m gaya dada putri tertunda di tengah babak penyisihan, Minggu (28/7/2024) kemarin sore karena topi renang tersangkut.

Topi Emma Weber dari Tim AS terjatuh dan harus dilepas sebelum babak penyisihan berikutnya karena berbagai kamera ditempatkan di dasar kolam. Seorang pria misterius menaiki tangga siap untuk momen besarnya.

Pria tersebut bernama “Bob Si Penangkap Topi”, julukan netizen Amerika Serikat.

Penonton bersiul dan bersorak saat ia berjalan melewati para atlet jangkung di dek kolam renang di La Defense Arena, Paris.

Dengan Speedo bermotif bunga, dia ada di sana. Bukan atlet Olimpiade, tetapi tetap seorang pahlawan: “Bob si Penangkap Topi sambil diberi applause.

Dunia menjadi terpaku setelah pria misterius berpakaian Speedo menyelamatkan hari ketika salah satu babak penyisihan renang gaya dada 100 meter putri menghadapi cegukan.

Pemrakarsa lomba meminta para perenang untuk turun dari panggung selam mereka, setelah melihat rintangan di kolam: salah satu topi perenang AS Emma Weber.

“Kita tidak bisa menaruhnya di dasar kolam,” analis renang Amy Van Dyken menjelaskan. “Kita harus meminta seseorang menyelam dan mengambilnya.”

Meskipun arena itu dilengkapi dengan puluhan atlet Olimpiade yang dapat berenang dengan kecepatan super, tugas ini membutuhkan orang lain.

Dari sisi kolam renang, sang pahlawan misterius berjalan keluar sambil bersorak.

“Maksud saya, lihatlah itu!” seru Van Dyken kepada para pemirsa.

Penyelam itu melakukan penyelaman yang sempurna — bahkan ala Olimpiade — dengan mengangkat tutup botol, yang berjarak sedikit lebih dari 8 kaki dari tepi kolam.

“Sekarang, apakah Emma akan membiarkan dia menyimpan topi itu? Itulah pertanyaannya,” Van Dyken bertanya-tanya.

Baca Juga  Jadwal Olimpiade Paris 2024 Lengkap, dan Tayang di Tv Mana

Penyelam itu dengan penuh kemenangan mengangkat tangkapannya di tengah tepuk tangan meriah, karena telah membersihkan kolam agar perlombaan dapat dimulai.

“Lihat, apakah orang itu punya nama?” tanya komentator Jason Knapp. “Penangkap Topi?”

Knapp dan Van Dyken membaptis sang pahlawan saat itu juga.

“Saya rasa itulah sebutan yang tepat untuknya — Bob, si Penangkap Topi! Saya suka itu,” kata Van Dyken.

“Kerja bagus, Bob,” kata penonton menutup pernyataan.