Tottenham Hotspur Telah Setujui Pelepasan Pierre Hojbjerg ke Klub Ligue 1

Tottenham Hotspur Telah Setujui Pelepasan Pierre Hojbjerg ke Klub Ligue 1

SCORE.CO.ID – Gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg dikabarkan akan segera menandatangani kontrak dengan raksasa Ligue 1 Marseille, yang berarti ia akan mengakhiri empat tahun masa tinggalnya di London Utara.

Pemain internasional Denmark itu langsung masuk ke ruang mesin Lilywhites setelah kedatangannya dari Southampton pada musim panas 2020, dengan biaya sebesar £14 juta untuk meninggalkan St Mary’s.

Hojbjerg langsung menjadi pemain andalan Jose Mourinho , tampil dalam seluruh 38 pertandingan di musim Liga Primer 2020-21, dan Antonio Conte menaruh kepercayaan yang sama kepadanya.

Akan tetapi, pemain berusia 28 tahun itu tak lagi menjadi pilihan utama Ange Postecoglou , yang telah menghidupkan kembali karier Yves Bissouma di Spurs sembari juga lebih memilih Pape Sarr dan Rodrigo Bentancur di lini tengah.

Hojbjerg masih tampil 39 kali di semua kompetisi musim lalu – termasuk 36 kali di Liga Premier – tetapi ia hanya menjadi starter dalam delapan pertandingan di liga utama, dan masuk sebagai pemain pengganti dalam 28 pertandingan lainnya.

Hojbjerg Sudah Setuju

Kini di tahun terakhir kontraknya di Stadion Tottenham Hotspur, Hojbjerg sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Serie A pada bulan Januari, tetapi ia menampik minat dari Juventus untuk tetap bersama Tottenham.

Akan tetapi, karena tidak ada perpanjangan kontrak yang diberikan, Postecoglou terbuka untuk membiarkan pemain internasional Denmark itu meninggalkan klub pada musim panas ini daripada mengambil risiko kehilangan dia secara cuma-cuma di akhir musim depan.

Spurs dan Marseille kini tengah merundingkan rincian akhir mengenai biaya transfer, yang ‘hampir selesai’ pada Sabtu malam, dan dalam pembaruan selanjutnya, Romano menambahkan bahwa biaya yang berpotensi mencapai €14 juta (£11,8 juta) telah disepakati.

Baca Juga  Daftar Pemain Premier League Absen untuk Piala Afrika 2024

Hojbjerg akan meninggalkan Tottenham dengan rekor 10 gol dan 16 assist dari 184 pertandingan di semua kompetisi, dan ia menjadi starter di keempat pertandingan Denmark di Euro 2024 saat tim Skandinavia itu mencapai babak 16 besar.

Siapa Penggantinya?

Hojbjerg yang pergi tapi Hotspur masih belum temukan pengganti, kami melihat bursa transfer klub london ini kebanyakan mengincar penyerang sayap juga bek. Sebut saja Richarlison, Darwin Nunez, dan penyerang veteran Argentina yaitu Julian Alvarez.