Arsenal Siap Rekrut Gelandang Favorit di Euro 2024 untuk Musim Panas 2024/2025

Arsenal Siap Rekrut Gelandang Favorit di Euro 2024 untuk Musim Panas 2024/2025

SCORE.CO.ID – Arsenal memimpin perlombaan mengungguli Aston Villa , Newcastle United dan Barcelona untuk merekrut pemenang Euro 2024 Mikel Merino musim panas ini, menurut sebuah laporan The Sun.

Mikel Arteta dikabarkan tengah aktif mencari gelandang tengah berkualitas tinggi untuk memperkuat skuadnya untuk musim kompetisi 2024-25 mendatang.

Merino menikmati musim terakhir yang produktif bersama Real Sociedad , tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi, mencetak delapan gol, dan memberikan lima assist.

Pemain Spanyol ini dikenal karena kemampuannya mencetak gol sebagai gelandang, dengan rata-rata 2,89 sentuhan di kotak penalti lawan, yang menempatkannya pada persentil ke-93 di antara gelandang di lima liga top Eropa.

Dengan kurang dari satu tahun tersisa di kontraknya saat ini, klub La Liga memberinya tawaran baru untuk tetap di Negara Basque awal musim panas ini, tetapi ia belum memastikan masa depannya.

Arsenal menjadi kandidat terdepan untuk merekrut Merino musim panas ini

Sementara beberapa pelamar telah dikaitkan dengan kepindahan Merino musim panas ini, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Arsenal mungkin telah memimpin dalam mengamankan tanda tangan pemain Spanyol itu.

Media itu menambahkan bahwa The Gunners telah membuka pembicaraan dengan La Real mengenai kemungkinan ‘kontrak seumur hidup’ untuk gelandang berusia 28 tahun itu.

Aston Villa merupakan salah satu favorit untuk merekrut Merino musim panas ini, tetapi tampaknya minat mereka akan pudar setelah dilaporkan menyetujui kesepakatan senilai sekitar £50 juta untuk Amadou Onana dari Everton.

Diketahui bahwa Hansi Flick diperkirakan akan meningkatkan upaya Barca untuk merekrut pemain internasional Spanyol tersebut, tetapi klub Catalan tersebut kemungkinan akan kesulitan memenuhi klausul pelepasan pemain tersebut.

Merino dikabarkan memiliki biaya pelepasan sebesar £56 juta yang tertulis dalam kontraknya, tetapi La Real diyakini bersedia mendengarkan tawaran yang sesuai mengingat pemain tersebut sekarang berada di tahun terakhir kontraknya saat ini dengan klub.

Baca Juga  Ini Dia Fakta Menarik Manchester United Setelah Kekalahan dari Liverpool 3-0 di Old Trafford

Merino mengincar petualangan berikutnya

Dalam enam musimnya bersama Real Sociedad, Merino telah muncul sebagai salah satu pemain kunci klub, memberikan kontribusi signifikan terhadap kemenangan Copa Del Rey mereka pada tahun 2020.

Selain itu, ia telah memantapkan posisinya sebagai pemain reguler di skuad nasional Spanyol, dan golnya di perempat final Euro 2024 membuat negaranya meraih kemenangan dramatis di perpanjangan waktu atas tuan rumah Jerman untuk mencapai empat besar.

Ketika ditanya tentang masa depannya dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pemain asal Spanyol itu menolak untuk menutup kemungkinan pindah dari La Real musim panas ini: “Sepanjang karier saya, saya selalu menjelaskan dalam setiap wawancara bahwa saya seorang petualang, bahwa saya tidak tahu ke mana sepak bola akan membawa saya dan bahwa saya bersedia berpetualang ke mana pun yang cocok untuk saya.

“Saya melakukannya saat saya pergi ke Dortmund, ke Newcastle, dan saat saya datang ke Donostia untuk bertualang. Anda tidak pernah tahu ke mana sepak bola akan membawa Anda, dan saya bersedia melanjutkan karir saya kemanapun hati dan pikiran saya meminta saya untuk melakukannya,” tambahnya.

Begitu Merino kembali ke San Sebastian setelah merayakan kemenangan La Roja di Euro 2024, diskusi mengenai masa depannya kemungkinan akan dimulai lagi.