Sayangnya Tijjani Reijnders Milih Main di Euro Ketimbang Bela Timnas Indonesia

Sayangnya Tijjani Reijnders Milih Main di Euro Ketimbang Bela Timnas Indonesia

SCORE.CO.ID – Di antara gemerlap Serie A Italia, terdapat seorang gelandang muda yang mencuri perhatian. Namanya Tijjani Reijnders, gelandang berbakat AC Milan yang baru saja mencicipi debutnya di timnas Belanda.

Ia justru memilih bermain di Euro 2024 bersama Belanda dibanding memilih membela Timnas Indonesia.

Ia lahir di Zwolle, Belanda, Reijnders memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. Tak heran, saat ditanya soal pemain keturunan Belanda-Indonesia, Reijnders dengan lancar menyebut nama-nama seperti Denny Landzaat, Giovanni van Bronckhorst, dan Simon Tahamata.

Menariknya, ketika ditanya apa yang terlintas di benaknya ketika mendengar kata Indonesia, Reijnders tanpa ragu menjawab, “Makanan yang enak”. Jawabannya yang polos dan lugas ini menunjukkan keterikatannya dengan Indonesia, meski ia lahir dan besar di Belanda.

Karier sepak bola Reijnders terus melejit. Penampilannya bersama AZ Alkmaar menarik perhatian AC Milan yang kemudian membelinya dengan harga €20 juta. Di AC Milan, Reijnders langsung mendapat tempat utama dan menunjukkan performa gemilang.

Kemampuannya tak luput dari perhatian pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Reijnders pun dipanggil untuk memperkuat Oranje dan sejauh ini telah mencatatkan delapan caps dengan sumbangan satu gol.

Meskipun Reijnders sempat dirayu untuk membela timnas Indonesia, ia memilih fokus pada karirnya di klub dan timnas Belanda.

Namun, darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya tak bisa dipungkiri. Reijnders adalah contoh sempurna pemain keturunan yang tetap bangga dengan asal-usulnya.

“Ya benar Reijnders jadi pemain andalan kami, rencana memang kami duetkan dengan Dijk,” ujar pelatih Belanda dilansir dari laman resmi Belanda, Selasa (11/6).

Saat Euro tiba, Reijnders direncakan dipasangkan bersama Koopmeiners sebagai Gelandang Jangkar.

Bila memungkinkan ia juga bisa bermain menjadi bek tengah bersama Ake, Dijk, dan De Light.

Baca Juga  Jelang Euro 2024: Laga Uji Coba Belgia Kalahkan Montenegro 2-0

Sangat disayangkan Reijnders tidak memilih Indonesia justru memilih bermain bersama Timnas Belanda di Euro 2024.

“Saya merasa sangat baik di sini, saya langsung merasa seperti di rumah sendiri. Saya dalam kondisi yang baik dan saya senang berada di sini.” ujar Reijnders dilansir dari laman olahraga.

1718085346971 SCORE.CO.ID