Menyala Abangku! Shin Tae-yong Akhirnya Rekrut Neymar Indonesia ke Senior

Menyala Abangku! Shin Tae-yong Akhirnya Rekrut Neymar Indonesia ke Senior

SCORE.CO.ID – MENYALA ABANGKU!! Neymar dari Indonesia segera hadir di timnas senior!

Wonderkid Timnas Indonesia U20, Welber Jardim, yang telah menunjukkan penampilan memukau di klub legendaris Brasil, Sao Paulo, berpeluang besar untuk dipanggil ke Timnas Indonesia senior oleh pelatih Shin Tae-yong.

Welber Jardim, pemain berusia 17 tahun dengan darah Indonesia dan Brasil, telah menunjukkan performa luar biasa di berbagai kompetisi. Sejak tahun 2023, dia tidak pernah absen dari panggilan pelatih Timnas Indonesia junior seperti Bima Sakti dan Indra Sjafri. 

Dia pertama kali membela Timnas Indonesia saat mengikuti Piala Dunia U17 pada akhir 2023 yang diselenggarakan di tanah air. Di sana, dia bermain sebagai sayap kanan dan mencatatkan tiga penampilan yang solid.

Setelah tampil di Piala Dunia U17, Welber kembali ke Brasil untuk bermain bagi Sao Paulo sebelum kembali ke tanah air. Kali ini, Indra Sjafri memberinya kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia U20 sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U20 2025. 

Dalam turnamen Maurice Revello di Prancis, Welber tampil sebagai starter dan mencatatkan lima kali penampilan, meski bermain di posisi yang berbeda sebagai gelandang tengah.

Performa gemilang Welber di Timnas Indonesia U20 membuat Shin Tae-yong layak mempertimbangkan untuk memanggilnya ke Timnas Indonesia senior. Welber sendiri memiliki ambisi besar untuk bisa bermain di tim senior. 

“Saya percaya bisa (ke Timnas Indonesia senior). Tentu itu hasrat besar dari saya,” kata Welber seusai Piala Dunia U17. “Nanti jika ke depan mereka (Timnas Indonesia senior) panggil saya, saya akan pergi,” tambahnya lagi.

Welber sendiri akan mencoba debutnya bermain di Piala AFF akhir tahun ini bersama Timnas Indonesia. 

1718077358359 SCORE.CO.ID

Dengan performanya yang terus meningkat, apakah Welber Jardim akan segera dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior? 

Baca Juga  De Rossi Sesumbar Bawa AS Roma Lawan Kemustahilan di Liga Europa, Bayer Leverkusen Siap Di-Barcelona-kan

Dan bagaimana menurut kalian, apakah Welber bisa menjadi bintang baru di skuad Garuda? Yuk, bagikan pendapat kalian di kolom komentar situs ini!