Arsenal Incar Bek Serbaguna Bernilai £27 Juta

Arsenal Incar Bek Serbaguna Bernilai £27 Juta

SCORE.CO.ID – Arsenal kini tengah berusaha untuk mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek serbaguna Lutsharel Geertruida dari Feyenoord dengan nilai transfer sebesar £27 juta, menurut laporan dari media Belanda, De Telegraaf.

Klub London Utara tersebut bersiap untuk menjalani jendela transfer musim panas yang sibuk, dengan fokus utama pada penandatanganan seorang penyerang tengah dan gelandang bertahan.

Namun, mereka juga melihat pentingnya menambah kedalaman di posisi kunci lainnya, dan Geertruida dianggap sebagai salah satu target potensial.

Karir dan Statistik Geertruida

Lutsharel Geertruida, yang saat ini berusia 23 tahun, memulai karirnya sebagai bek kanan dan selama berkarir di Feyenoord, ia juga telah bermain di posisi bek tengah dan gelandang bertahan, menunjukkan fleksibilitasnya yang luar biasa di lapangan.

Musim lalu, Geertruida tampil dalam 47 pertandingan di semua kompetisi, mencetak sembilan gol dan memberikan lima asis dan dari jumlah tersebut, 11 kontribusi gol datang dari 35 penampilannya sebagai bek kanan.

Selain kontribusinya dalam mencetak gol dan memberikan asis, Geertruida juga dikenal karena kemampuannya dalam distribusi bola.

Ia memiliki akurasi umpan sebesar 92 persen dan memenangkan 61 persen duel yang dihadapinya, serta mencatatkan rata-rata 5,4 kali pemulihan bola per pertandingan.

Statistik ini menunjukkan bahwa ia tidak hanya handal dalam bertahan, tetapi juga memiliki kemampuan untuk berkontribusi dalam serangan tim.

Situasi Kontrak dan Minat Klub Lain

Kontrak Geertruida dengan Feyenoord akan berakhir pada Juni 2025, meski demikian, sang pemain telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub, dan Feyenoord sendiri bersedia untuk bernegosiasi terkait transfernya.

Dengan nilai pasar yang saat ini diperkirakan mencapai £27 juta oleh Transfermarkt, Arsenal berharap dapat mendatangkan Geertruida dengan harga lebih rendah jika tidak ada persaingan ketat dari klub lain.

Baca Juga  Chelsea Dicukur Wolves dengan Skor Tipis 2-1

Arsenal tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan Geertruida, Tottenham Hotspur dan Liverpool juga dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek asal Belanda ini.

Persaingan dari klub-klub besar Premier League tersebut dapat membuat Arsenal kesulitan untuk mendapatkan Geertruida dengan harga murah.