Jelang Timnas Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Dibawa ke Rumah Sakit

Jelang Timnas Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Dibawa ke Rumah Sakit

SCORE.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah mengalami masa sulit menjelang pertandingan melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tekanan besar untuk meraih kemenangan membuat pelatih asal Korea Selatan ini sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita.

Kondisi Kesehatan Shin Tae-yong

Marsal Masita menjelaskan bahwa Shin Tae-yong mengalami stres berat yang mempengaruhi kesehatannya. Dia juga menjelaskan kondisi dari Shin Tae-yong kala itu yang tidak ada yang mengetahui kejadiannya pada kemarin pagi sampai sempat ke rumah sakit.

 Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, kondisi Shin kini sudah membaik dan menurut Marsal, Shin Tae-yong tidak mengalami sakit parah.

Tekanan Menjelang Pertandingan

Shin Tae-yong sangat ingin Timnas Indonesia mengalahkan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6).

Kemenangan dalam pertandingan ini sangat penting bagi Skuad Garuda untuk bisa lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan melawan Irak menjadi krusial karena akan menentukan langkah Timnas Indonesia di kualifikasi ini.

Tekanan besar yang dirasakan oleh Shin Tae-yong bukan tanpa alasan dan sebagai pelatih yang telah membawa perubahan signifikan bagi timnas, ekspektasi publik dan federasi sangat tinggi.

Kemenangan melawan Irak diharapkan bisa menjadi momentum penting bagi perjalanan Timnas Indonesia di kancah internasional.

Tantangan yang Dihadapi

Selain tekanan internal, Timnas Indonesia juga menghadapi berbagai tantangan eksternal. Persiapan tim yang harus berjalan di tengah berbagai kendala, seperti cedera pemain dan kondisi cuaca yang tidak menentu, menambah beban bagi pelatih dan pemain.

Baca Juga  Link Link Streaming Bali United vs Barito Putera di BRI Liga 1, Madura United Terancam

Meskipun demikian, dukungan penuh dari federasi dan suporter diharapkan bisa memberikan semangat tambahan bagi tim.

Selain itu, Shin Tae-yong juga harus memastikan bahwa para pemainnya dalam kondisi fisik dan mental yang optimal.

Kedisiplinan dan strategi yang tepat menjadi kunci utama untuk bisa mengatasi perlawanan dari Irak.

Sebagai pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong tentu memiliki berbagai strategi yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan ini.

Dukungan Sangat Berarti

Meski sempat mengalami stres berat, dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Suporter dan penggemar sepak bola di Tanah Air menunjukkan dukungan mereka melalui media sosial dan berbagai platform lainnya.

Harapan besar untuk melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026 menjadi motivasi tambahan bagi seluruh tim.

Marsal Masita juga menyampaikan pesan agar semua pihak bisa memberikan dukungan penuh dan mengurangi tekanan yang berlebihan.