Hasil UCL 2024 : Real Madrid Rengkuh Juara ke-15 Kalahkan Borrusia Dortmund 2-0

Hasil UCL 2024 : Real Madrid Rengkuh Juara ke-15 Kalahkan Borrusia Dortmund 2-0

SCORE.CO.ID – Hasil UCL 2024, Real Madrid berhasil mengukuhkan Piala UCL untuk ke-15 kalinya setelah mengalahkan Borussia Dortmund di Stadion Wembley dinihari.

Susunan Pemain Real Madrid vs Borrusia Dortmund Tadi Malam

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can (Donyell Malen 80′), Marcel Sabitzer; Jadon Sancho (Jamie Bynoe-Gittens 87′), Julian Brandt (Sebastien Haller 80′), Karim Adeyemi (Marco Reus 72′); Niclas Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Luka Modric 85′); Jude Bellingham (Joselu 85′); Rodrygo (Eder Militao 90′), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 90+4′).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Jalannya Laga

Dibabak pertama laga berjalannya alot hingga menit ke-10. Tapi Brandt mencetak satu gol di laga lawan PSG memberi peluang dengan tendangannya yang melewati tiang gawang pada menit ke-14, sebelum Adeyemi berhasil mengecoh Courtois tujuh menit kemudian, namun tendangannya terlalu melebar.

Bahkan Dortmund dapat peluang lagi dimenit 25° melalui Fullkrug yang hampir mencetak gol, satu tembakannya membentur tiang gawang, sebelum Courtois terpaksa melakukan penyelamatan terbaiknya. Skor 0-0 dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid mulai ada peningkatan terutama disisi lini serang. 

Real Madrid berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-74, dan gol tersebut datang dari sumber yang tidak diduga, ketika Carvajal menyundul umpan sepak pojok dari Kroos ke dalam gawang. Gol 1-0 yang dicetak oleh Carvajal.

Schlotterbeck melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah Bellingham berpotensi membawa Los Blancos unggul 2-0 pada menit ke-77, namun upaya pemain Inggris itu hanya melebar dari tiang jauh. 

Tetapi Bellingham tidak menyia-nyialan waktunya, ia justru memberi umpan silang pada Vinicius untuk mencetak

Baca Juga  Hari Ini Maarten Paes Resmi Jadi WNI

gol kedua pada menit ke-83. Vini melepaskan satu tendangan sudut setelah mendapat umpan dari Bellingham. Skor 2-0 hingga pluit babak kedua berakhir.

MVP Final UCL 2024 Tadi Malam

Dani Carvajal

POSISIRB
OVR SKILL8.9
RATING TADI MALAM9/10
1717304686155 SCORE.CO.ID

Sudah menjadi bek terbaik dilaga ini sekaligus  untuk menjadi kekuatan pendorong link serang bagi Real Madrid malam ini. Mencetak gol pembuka timnya dengan sundulan brilian dan terus mendorong timnya maju untuk mencari lebih banyak gol.