Jadwal Bergabungnya Justin Hubner dan Pemain Lain di Latihan Timnas Indonesia

Jadwal Bergabungnya Justin Hubner dan Pemain Lain di Latihan Timnas Indonesia

SCORE.CO.ID – Sebanyak 18 dari 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia sudah hadir dalam sesi latihan pertama di Lapangan B Gelora Bung Karno pada Selasa (28/5/2024) sore.

Akan tetapi masih ada empat pemain yang belum bergabung, yaitu Justin Hubner, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Pratama Arhan.

Sementara itu, para pemain naturalisasi lainnya seperti Thom Haye, Marselino Ferdinand, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, Asnawi Mangkualam, dan Ragnar Oratmangoen telah bergabung dalam latihan bersama Shin Tae-yong.

Penyebab Terlambat

Menurut keterangan Shin Tae-yong, Pratama Arhan masih menunggu keputusan terkait kemungkinan sanksi akibat kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan terakhir di K-League.

Jordi Amat dijadwalkan bergabung pada tanggal 31 Mei 2024, sedangkan Jay Idzes, yang timnya Venezia akan bertanding di final playoff untuk promosi ke Serie A Italia pada tanggal 3 Juni 2024, diperkirakan baru bisa bergabung pada 5 Juni 2024.

Dengan demikian, Jay kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan melawan Irak pada tanggal 6 Juni 2024.

Justin Masih di J-League

Justin Hubner, yang saat ini bermain di J-League, dijadwalkan tiba di Indonesia setelah menyelesaikan pertandingan pada tanggal 2 Juni 2024.

Jay Idzes juga dipastikan absen dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tanzania pada tanggal 2 Juni 2024.

Setelah laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia akan kembali berlatih untuk persiapan menghadapi Irak pada tanggal 6 Juni dan Filipina pada tanggal 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Peluang Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin yang diperoleh dari empat pertandingan, selisih lima angka saja dari posisi pertama yang ditempati Irak.

Baca Juga  Adi Satryo Diserang Netizen Buntut Insiden Berdarah dengan Arsan Makarin, Keluarganya Ikut Dibully

Persiapan matang dan kehadiran pemain-pemain naturalisasi diharapkan dapat memperkuat skuad Garuda dalam menghadapi tantangan di kualifikasi ini.

Shin Tae-yong juga terus memantau kondisi para pemain dan memastikan mereka dalam kondisi terbaik untuk bertanding.