Thom Haye Yakin Indonesia Menang Lawan Irak

Thom Haye Yakin Indonesia Menang Lawan Irak

SCORE.CO.ID – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, menyatakan keyakinan dan optimistik yang cukup tinggi kepada timnya yang akan memberikan perlawanan kerat saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Irak Adalah Tim Terkuat

Menurut Thom Haye, Irak sejak awal memang telah menjadi tim yang terkuat di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dia juga menyebutkan bahwa, meskipun Irak adalah salah satu tim terkuat, akan tetapi Timnas Indonesia telah memiliki pola permainan dan kualitas yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Atas dasar inilah dia yakin bahwa Indonesia akan menjadi salah satu dari segelintir negara yang mampu memberikan perlawanan kepada Irak dan juga menyulitkan negara kuat tersebut.

Peranan Suporter

Sang Profesor Toha ini juga menekankan pentingnya dukungan suporter bagi Timnas Indonesia.

“Pada saat menghadapi Vietnam, saya memang tidak ikut bermain, sehingga saya tidak dapat berkomentar sebagai pemain, tapi saya ada disana. Saya hadir di stadion dan merasakan betapa kuatnya atmosfernya dari suporter,” tambahnya.

Dukungan suporter memang menjadi elemen krusial dalam setiap pertandingan, terutama di laga-laga penting seperti kualifikasi ini.

Dalam dua laga ke depan, dia berharap mendapatkan dukungan yang sama seperti sebelumnya, apalagi kita bermain di kandang sendiri.

Laga Uji Coba

Sebelum berhadapan dengan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Tanzania.

Pertandingan tersebut akan digelar di SUGBK pada hari Minggu, 2 Juni 2024 mendatang, yang akan menjadi kesempatan bagi tim Garuda untuk menguji strategi dan formasi yang akan digunakan saat melawan Irak.

Dukungan penuh dari para suporter menjadi kunci semangat Garuda untuk meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga  Kisah Sukses Thom Haye yang Sukses Membawa Lecce Naik ke Serie A

Haye menekankan bahwa atmosfer stadion yang penuh dengan dukungan bisa memberikan dorongan moral yang signifikan bagi para pemain di lapangan.

Shin Tae-yong Sangat Serius

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga turut mempersiapkan tim dengan matang untuk menghadapi laga-laga penting ini.

Dengan strategi dan taktik yang tepat, serta kondisi fisik dan mental pemain yang prima, diharapkan Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan dan hasil positif.

Selain itu, pertandingan uji coba melawan Tanzania akan menjadi ajang evaluasi terakhir sebelum menghadapi dua laga berat di kualifikasi.

Shin Tae-yong akan memanfaatkan momen ini untuk mengukur kesiapan tim dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memang tidak mudah, rasa optimisme yang tinggi dari para pemain, termasuk Thom Haye, menjadi tanda bahwa tim ini memiliki tekad kuat untuk berjuang.

Ayo Dukung Timnas Indonesia

Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen sepak bola Indonesia, mulai dari suporter, federasi, hingga pemerintah, Timnas Indonesia diharapkan bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang membanggakan.

Para pemain juga diharapkan bisa tampil tanpa beban dan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

Ayo dukung Timnas Indonesia! Berikan semangat dan doa untuk para pahlawan lapangan hijau kita dalam perjuangan mereka di kualifikasi ini.

Dengan kerjasama dan semangat yang tinggi, Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit dan meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026.