Toni Kross Masuk ke 10 Besar ‘Klasemen’ Ballon d’Or 2024

Toni Kross Masuk ke 10 Besar ‘Klasemen’ Ballon d’Or 2024

SCORE.CO.ID – Musim 2023/2024 telah mencapai akhir, hanya menyisakan satu pertandingan besar, yakni final Liga Champions.

Persaingan untuk meraih gelar Ballon d’Or 2024 semakin memanas dengan beberapa nama besar yang mendominasi.

Real Madrid, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, menunjukkan performa yang sangat konsisten, menjadikan beberapa pemainnya kandidat kuat untuk penghargaan bergengsi ini.

Salah satu pemain tersebut adalah Toni Kroos, yang berhasil masuk dalam 10 besar calon peraih Ballon d’Or berdasarkan Power Ranking yang dibuat oleh GOAL.

Performa Kroos musim ini sangat impresif, dan peluangnya untuk meraih Ballon d’Or masih terbuka lebar.

Selain final Liga Champions, turnamen Euro 2024 dan Copa America 2024 diprediksi akan menjadi faktor penentu utama dalam perebutan gelar ini.

Berikut adalah daftar pemain yang masuk dalam 10 besar Power Ranking Ballon d’Or 2024.

Antonio Rudiger (Real Madrid / Jerman)

Antonio Rudiger tampil sangat konsisten untuk Real Madrid dan di tengah cedera yang dialami David Alaba dan Eder Militao, Rudiger tetap fit hampir sepanjang musim dan bisa diandalkan terutama saat membantu Real Madrid mengamankan tempat di final Liga Champions.

Rodrygo (Real Madrid / Brasil)

Rodrygo mungkin tidak menerima banyak sorotan, namun performanya tak kalah apik dibandingkan rekan setimnya, Vinicius dan Bellingham.

Dengan 18 gol dan 9 assist, Rodrygo menunjukkan progres yang luar biasa sebagai penyerang tengah.

Rodri (Manchester City / Spanyol)

Performa yang cukup baik dan cenderung stabil telah memberikan keseimbangan bagi tim, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Jika mampu membawa Spanyol menjuarai Euro 2024, peluangnya meraih Ballon d’Or sangat terbuka.

Florian Wirtz (Bayer Leverkusen / Jerman)

Setelah pulih dari cedera parah, Wirtz kembali ke performa puncaknya, ia memainkan peran kunci dalam mengakhiri dominasi Bayern Munchen di Bundesliga dan mencatatkan 19 gol serta 21 assist di semua kompetisi.

Baca Juga  Kalau Saja Datangkan 2 Pemain Ini, Man United Sudah Pasti Juara Liga Inggris 2023-2024

Toni Kroos (Real Madrid / Jerman)

Toni Kroos memiliki peluang besar untuk mengakhiri karirnya dengan sempurna, ada dua syarat yang bisa mendekatkan Kroos dengan Ballon d’Or adalah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan Euro 2024 bersama Jerman.

Harry Kane (Bayern Munchen / Inggris)

Harry Kane menjadi kabar baik bagi Bayern Munchen di musim 2023/2024 dan meskipun Bayern gagal meraih gelar, Kane tampil impresif dengan menjadi top skor Bundesliga dengan 36 gol dan meraih Sepatu Emas Eropa 2024 dengan total 48 gol dan 14 assist.

Phil Foden (Manchester City / Inggris)

Phil Foden tampil konsisten dan menjadi pemain kunci bagi Manchester City, pada musim 2023/2024 menjadi musim terbaiknya dengan mencetak 28 gol dan 12 assist, dan mengantar Inggris menjadi juara Euro 2024 akan melengkapi musim impresif Foden.

Kylian Mbappe (PSG / Prancis)

Mbappe tetap menjadi pemain kunci bagi PSG, membawa mereka lolos ke semifinal Liga Champions, dengan 50 gol dan 17 assist, Mbappe menunjukkan performa yang menonjol di musim ini.

Jude Bellingham (Real Madrid / Inggris)

Bellingham tampil luar biasa bersama Real Madrid, menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia, prestasinya musim ini membuatnya menjadi kandidat kuat untuk Ballon d’Or.