Pelatih Vietnam Tak Ciut Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF 2024

Pelatih Vietnam Tak Ciut Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF 2024

SCORE.CO.ID – Ada berita seru nih dari Piala AFF 2024! Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, nggak gentar meski timnya segrup dengan Timnas Indonesia. 

Malah, dia optimis Vietnam bisa menang dan bahkan menjuarai turnamen yang sekarang disebut ASEAN Championship 2024. Penasaran? Yuk, kita bahas!

Golden Star Warriors, julukan Timnas Vietnam, berada di Grup B bersama Timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos. Meski Indonesia jadi lawan terkuat, terutama dengan rekor kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir, Kim Sang-sik tetap optimis.

“Lawan kami tidak mudah,” kata Kim Sang-sik, seperti dilansir dari The Thao 247. “Namun tidak ada tim yang sama sekali tidak memiliki peluang untuk kami menangkan,” dilansir dari laman situs Vietnam, Selasa (28/5).

Pelatih asal Korea Selatan ini bakal mempersiapkan skuad terbaiknya dengan target menembus final dan keluar sebagai juara di ajang dua tahunan ini. 

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik sekarang untuk mencoba melaju ke final dan mendapatkan hasil terbaik,” tambahnya.

Sebelum berlaga di Piala AFF 2024 yang rencananya digelar 23 November sampai 21 Desember mendatang, Vietnam akan melanjutkan perjuangannya dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menghadapi Filipina dan Irak. 

Di fase grup Piala AFF, setiap negara akan melakoni empat pertandingan secara merata, dua laga kandang dan dua laga tandang. 

“Sejujurnya yang kami harapkan menang tapi saya sendiri pun sangat optimis atas laga ini,” terangnya lagi.

Perlu diingat bahwa dalam Piala AFF 2024, tim yang finis di posisi pertama dan kedua akan lolos ke semifinal, yang juga menggunakan format kandang-tandang hingga partai final.

Vietnam sendiri enggan ciut melawan Timnas misalnya pun Shin Tae-yong mengeluarkan pemain abroad kebanggaan Indonesia.

Baca Juga  Skenario Timnas U-23 Indonesia Lolos Olimpiade 2024 usai Dikalahkan Uzbekistan, Ada 2 Cara

Justru Vietnam melihat ada dua kemungkinan dimana skuad Timnas hanya menggunakan pemain lokal di ajang AFF ini.

1716785169165 SCORE.CO.ID

Menurut kalian, apakah Timnas Vietnam bisa mengalahkan Timnas Indonesia dan menjadi juara di Piala AFF 2024? Share pendapat kalian di kolom komentar situs ini ya.